Buka Tabligh Akbar PMTI Medan Marelan, Wakil Ketua I TP PKK Sumut: Ilmu Agama Kunci Hadapi Krisis Bangsa

Media Apa Kabar
Rabu, 16 Februari 2022 - 16:26
kali dibaca

Ket Foto: Wakil Ketua I  TP PKK Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menghadiri Tabligh Akbar yang digelar oleh Perkumpulan Majelis Taklim Indonesia (PMTI) Medan Marelan di Masjid Nurul Huda, Medan Marelan, Rabu (16/2/2022). 


Mediaapakabar.com- Wakil Ketua I TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menghadiri Tabligh Akbar yang digelar oleh Perkumpulan Majelis Taklim Indonesia (PMTI) Medan Marelan di Masjid Nurul Huda, Medan Marelan, Rabu (16/2).

Dalam kesempatan tersebut, Ayu mengajak agar menjadikan ilmu agama sebagai modal dalam menghadapi permasalahan krisis bangsa. “Di tengah-tengah berbagai krisis yang dialami oleh bangsa kita, maka pesan-pesan agama semakin penting artinya untuk kita dengarkan dan kita amalkan, sehingga rasa keislaman yang dirajut dengan tali kasih sayang di antara sesama kita akan semakin meningkat,” jelas Ayu.

Dirinya pun sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Tabligh Akbar yang digelar oleh PMTI. Menurut Ayu, kegiatan tabligh akbar menjadi momentum untuk memotivasi diri akan ilmu agama. 

“Setiap kali dilaksanakan acara tabligh akbar seperti hari ini, maka kembali kita akan mendengar pesan-pesan moral tentang kebaikan, kebenaran, keselamatan dan perdamaian. Kita diajak dan dimotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT, serta pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelas Ayu.

Dirinya menambahkan, Umat Islam harus dapat membekali diri dengan penguatan iman, moral dan akhlak,  dibarengi dengan pembekalan ilmu agama, sehingga nantinya umat Islam mampu dan lebih berperan dalam mengisi kegiatan pembangunan maupun kemasyarakatan.

Diharapkan juga, kegiatan Tabligh Akbar menjadi wadah silaturahmi yang dapat meningkatkan tali persaudaraan. “Kegiatan tabligh akbar juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi  di antara sesama kita, agar lebih baik lagi ke depannya. Mari kita jaga kekompakan, kebersamaan dan satukan derap langkah kita dalam memberhasilkan pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai,” ujar Ayu.

Sementaranya itu, Ketua DPD PMTI Kota Medan Nelita menyampaikan, kegiatan majelis taklim bisa menjadi forum belajar agama sekaligus bersilaturahmi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PMTI Medan Marelan, yang telah aktif sehingga kegiatan Tabligh Akbar PMTI Medan Marelan bisa terwujud.

“Kita apresiasi para pengurus dari PMTI Medan Marelan yang sudah aktif, sehingga dalam waktu yang relatif singkat kegaitan sebesat Tabligh Akbar ini bisa terwujud sehingga kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi di sini,” jelas Nelita. (MC/RED).

Share:
Komentar

Berita Terkini