Buka MTQ Ke-55, Bobby Nasution Harap Lahirkan Qori/Qoriah Terbaik, Pemenang Bebas Masuk PTN & Gabung TNI AD

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:55
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 Kota Medan Tahun 2022, Jumat (18/2/2022). 

Mediaapakabar.com- Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 Kota Medan Tahun 2022, Jumat (18/2/2022).

Festival pemuliaan kitab suci Al-Qur'an yang akan berlangsung selama seminggu ini diselenggarakan di Gedung OB Sya'af, Lantamal I, di Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan.

Didampingi Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah Wakil rektor universitas di Kota Medan, Bobby Nasution memukuli bedug sebagai pertanda dimulainya MTQ yang akan berlangsung hingga Jum' pada (25/2/2022) mendatang. 


Diharapkan, gelaran MTQ yang dapat lahirkan qori qoriah terbaik sehingga mampu menghadirkan nama Kota Medan yang dikenal hingga tingkat internasional.


Melalui digelarnya MTQ di Medan Belawan, Bobby Nasution berharap dapat membawa banyak kebaikan. Tidak hanya bagi para peserta, tapi juga semua pihak yang telah terlibat di dalamnya. Selain itu, menjadi momentum bersama semua pemangku kepentingan untuk dapat melihat bahwa kawasan paling utara Kota Medan tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kota Medan.


 "Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menggema di Medan Belawan memberi kebaikan dan keberkahan bagi semuanya. Hal baik juga datang silih berganti. Ini juga jadi refleksi bagi kita semua, para pemimpin di Kota Medan untuk bersama-sama bisa memperhatikan dan membawa Belawan menjadi lebih baik dalam semua hal," kata Bobby Nasution.


Sebagai bentuk apresiasi, Bobby Nasution juga mengungkapkan bagi para peserta MTQ yang menang nantinya, diberikan kebebasan untuk memilih universitas mana yang ingin dijadikan sebagai tempat melanjutkan pendidikan tanpa melalui tes terlebih dahulu.


"Hari ini ada rektor USU, UINSU dan Panca Budi hadir di sini. Kenapa? Karena nanti pemenang bisa memilih satu dari 3 universitas ini sebagi kampus yang ia inginkan. Itu bentuk apresiasi kami," terangnya.


Tidak itu saja, bagi dua pemenang MTQ juga diberi kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar TNI AD. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan kepada para qori qoriah yang berprestasi. Atas kesempatan tersebut, Bobby Nasution pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan.


"Alhamdulillah, wujud apresiasi lain datang dari keluarga besar TNI AD melalui Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan. Semoga ilmu yang dimiliki para qori qoriah juga dapat diamalkan jika nantinya bergabung dalam satuan TNI AD," bilangnya Disertakan Dandim 0201/Medan Kol Inf Hendratno Devidanto.


Bobby Nasution pun mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut mensukseskan MTQ. Di tengah kondisi pandemi yang sedang melanda, terang Bobby, masyarakat dapat menyaksikannya melalui channel youtube MTQ Kota Medan.


"Jangan lupa, kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19," ajaknya. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini