Bos Warteg Nikahi Pegawainya yang Lebih Muda 20 Tahun Viral di Medsos, Ini Kisahnya...

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 13 Februari 2022 - 19:35
kali dibaca
Ket Foto: Pasangan beda usia viral ternyata bos warteg menikahi karyawannya. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Pernikahan pria dengan seorang wanita yang umurnya terpaut jauh darinya, viral di media sosial. Video itu di unggah akun media sosial Instagram @magelang_raya.

Dalam video pernikahan viral itu sang wanita tampak berusia lebih muda dari suaminya. Pasangan itu pun awalnya dikira netizen sebagai ayah dan anak dalam padahal keduanya adalah pasangan pengantin dalam acara pernikahan tersebut.


Banyak warganet yang penasaran dengan cerita asli dibalik video viral tersebut. Teka-teki dibalik video viral tersebut akhirnya terjawab. Detikcom bertemu dengan pasangan pengantin beda usia tersebut. Ialah, Rohani dan Winni Susilawati, pasangan pengantin terpaut 20 tahun.


Rohani saat ini berumur 45 tahun dan berstatus duda dua anak asal Pemalang, Jawa Tengah. Sedangkan istrinya Winni Susilawati berumur 25 tahun berstatus janda satu anak asal Ciamis, Jawa Barat.


Kisah cinta antara keduanya bak seperti acara FTV. Mereka menjalin cinta lokasi (cinlok) di tempat usaha milik Rohani. Rohani adalah bos warteg dan Winni adalah karyawannya. Cinlok ini terjadi, beberapa bulan setelah istri Rohani meninggal dunia karena sakit.


Sebelum dinikahi Rohani, Winni merupakan karyawan warung Tegal (Warteg) milik sang suami. Warteg tersebut berada di Jalan Solontongan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.


Winni bekerja di warteg milik Rohani hampir enam bulan lebih sepanjang 2021. Pada Juli 2021 istri Rohani yang merupakan majikan Winni meninggal dunia karena sakit, pasca melahirkan anak keduanya.


Setelah istrinya meninggal, tempat usaha Rohani pun sempat tutup sementara dan Winni kembali ke pekerjaan lamanya. Dia bekerja lagi di tempat konveksi yang berada di Jalan Sudirman, Kota Bandung.


"Istri kenal di Bandung, waktu ada almarhumah istri saya, dulu ikut kerja. Setelah almarhumah sakit, meninggal, Neng Winni langsung keluar dari pekerjaan, dari mulai Bulan Juli libur nggak jualan selama 10 hari dan mulai berjualan lagi, tapi tidak pakai jasa Neng Winni lagi," kata Rohani dilansir dari detikcom, Minggu (13/2/2022).


Pada saat itu, Rohani dan Winni putus komunikasi. Pada saat membuka kembali usahanya, Rohani membuka lowongan pekerjaan mencari pelayan warteg. Namun beberapa karyawan masuk kebanyakan tidak cocok.


"Beberapa waktu kemudian, saya butuh tenaga di warung nasi, saya nyari sampai dapat, nggak betah lagi, dapet, nggak betah lagi. Beberapa kali ganti, karyawan nggak betah," ungkapnya.


Pada Desember 2021, Rohani pun teringat kembali kepada mantan karyawannya, yakni Winni. Rohani menghubungi kembali Winni dan mengajaknya untuk bekerja kembali. Permintaan tersebut diamini oleh Winni. Rohani meminta Winni bisa bergabung kembali pada Januari 2022.


"Kebetulan kalau nggak salah Tanggal 9 Desember, ketemu kontaknya Neng Winni, akhirnya saya kontak lagi, menanyakan pekerjaan yang seperti dulu, di situ Neng winni menanggapi serius, saya janjian di bulan Januari," tambahnya.


Rohani mengakui, sejak saat itu, komunikasi berjalan dengan baik. Bahkan, komunikasi yang dilakukan antara keduanya tidak seperti karyawan terhadap bos, melainkan sudah menjurus kepada hal-hal yang romantis.


Pada Januari 2022 Winni pun kembali datang ke tempat Rohani untuk bekerja. Seperti pepatah, jodoh tidak ada yang tahu. Bukan dipinang kembali sebagai karyawan, Winni malah dipinang untuk naik pelaminan.


"Tidak aku duga, tidak aku sangka, tahu-tahu kontakan itu jadi komunikasi yang mendalam, jadi sesuatu yang romantis, akhirnya saya berminat untuk meminang," jelasnya.


Rohani pun menyatakan cintanya kepada karyawannya itu dan ingin meminangnya. Akhirnya, niat baik Rohani diterima oleh Winni. Masih di awal Januari 2022, Rohani pun datang ke rumah Winni di Ciamis, menemui orang tua sang kekasih untuk melamar.


Pertengahan Januari 2022, keduanya menggelar pernikahan di Ciamis, Jawa Barat. "Akhirnya, Tanggal 19 Januari kami menikah dengan acara sederhana," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini