Bobby Nasution Harap Para Juara MTQ Manfaatkan Fasilitas Masuk ke Perguruan Tinggi dan Jadi Prajurit TNI AD

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 26 Februari 2022 - 08:06
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyerahkan piala kepada Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap sekaligus menutup perhelatan MTQ ke 55 ini yang digelar di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Jumat (25/2/2022).


Mediaapakabar.com
Kecamatan Medan Belawan keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan tahun 2022 dengan total nilai 117. Dengan demikian Kec. Medan Belawan berhak membawa pulang piala bergilir MTQ  tingkat Kota Medan. 

Piala bergilir tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap sekaligus menutup perhelatan MTQ ke 55 ini yang digelar di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Jumat (25/2/2022).


Penutupan MTQ ini ditandai pula dengan penyerahan pataka MTQ kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang kemudian diserahkan kepada Camat Medan Baru sebagai tuan rumah MTQ ke 56 tingkat Kota Medan tahun 2023 mendatang.


Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada para pemenang MTQ ke 55 tingkat Kota Medan tahun ini. Bobby Nasution mengatakan ditahun ini Pemko Medan tidak hanya memberikan tropi dan hadiah saja kepada para pemenang, namun juga memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pemenang untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik itu ke Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), dan Universitas Panca Budi ataupun dapat bergabung menjadi prajurit TNI AD.


"Kita berharap adik-adik kita yang menjadi pemenang dapat memanfaatkan fasilitas yang kami berikan ini apakah itu melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi ataupun menjadi prajurit TNI AD."kata Bobby Nasution.


Disamping itu Bobby Nasution juga berharap melalui MTQ ke 55 ini para pemenang mendapatkan kebaikan tidak hanya untuk diri pribadi saja melainkan juga untuk masyarakat dengan  pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.


"MTQ ini juga menyadarkan kita untuk sadar dan ingat apa yang harus kita lakukan dan kita jauhkan.Oleh sebab itu melalui kegiatan ini baik peserta, penyelenggara dan dewan hakim  saya berharap dapat menerapkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari."harap Bobby Nasution.


Sebelumnya Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat dalam laporan mengatakan MTQ ke 55 tingkat Kota Medan telah berjalan dengan lancar dan sukses. Para peserta merupakan utusan dari setiap Kecamatan dan Madrasah baik negeri maupun swasta.


Pemenang dari setiap cabang yang diperlombakan akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan dengan rincian juara 1 mendapat Rp. 5 jt, juara 2 mendapat Rp.4 jt, juara 3 mendapat Rp.3 juta. Selanjutnya juara harapan 1 mendapat Rp.2.5 juta, harapan 2 mendapat Rp. 2 juta dan harapan 3 mendapat Rp.1.5 juta.


"Khusus juara satu cabang Mujawwad dewasa putra/putri, juara 1 Tahfidz 30 juz putra/putri dan juara 1 Tafsir Bahasa Arab putra/putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta."kata Renward Parapat.


Penutupan MTQ ke 55 tingkat Kota medan ini turut pula dihadiri oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201 Medan Letkol Inf Ferry Muzawwad, 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat, Kajari Medan T. Rahmadsyah, Kakan Kemenag Kota Medan, Impun Siregar, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Pimpinan OPD serta Camat se-Kota Medan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini