BKM Al-Islah Kapten Muslim Laksanakan Kegiatan Donor Darah Rutin 3 Bulan Sekali

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 Februari 2022 - 13:05
kali dibaca
Ket Foto : BKM  Al-Islah Jalan Kapten Muslim No 54 A, Lingkungan 2, Kelurahan Sei Sikambing CII menggelar kegiatan donor darah rutin di halaman parkir masjid pada hari Minggu (6/2/2022).

Mediaapakabar.com
BKM Al-Islah Jalan Kapten Muslim No 54 A, Lingkungan 2, Kelurahan Sei Sikambing CII menggelar kegiatan donor darah rutin di halaman parkir masjid pada hari Minggu (6/2/2022).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari lingkungan setempat bahkan juga warga dari luar.


Kegiatan yang diprakarsai oleh BKM Islah dan juga disupport oleh PMI Kota Medan turut juga didukung oleh pihak lingkungan setempat dan beberapa sponsor yang turut memberikan merchandise kepada warga yang telah memberikan donor darah.


Ketua BKM Al-Islah Ridwan Aziz sangat mendukung kegiatan ini dan akan berkomitmen terus menyelenggarakannya setiap dua bulan sekali.


"Sejak 2019 acara donor darah ini kami selenggarakan, bahkan saat bulan ramadhan tahun lalu kami melaksanakan sebanyak 2 kali selepas sholat tarawih," ungkapnya.


Karena faktor pandemik kegiatan ini sempat terhenti namun karena kota Medan sudah berada di level I dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, maka kami melaksanakan kembali kegiatan ini. 


Salah seorang warga Ramoni (41) yang dikonfirmasi tentang kegiatan donor darah ini sangat menyambut baik dan berharap diundang kembali untuk donor darah selanjutnya. 


"Saya sangat antusias mengikuti acara donor darah disini. Ini merupakan donor darah saya yang pertama dan tentunya nanti saya akan ikut lagi pada kegiatan yang sama 3 bulan yang akan datang," ungkapnya. (MC/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini