Banyak Hoax soal Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Tahu Vaksin HPV dari Mendiang Jupe

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 05 Februari 2022 - 14:30
kali dibaca
Ket Foto : Prilly Latuconsina mengaku dirinya merupakan salah satu wanita yang minim pengetahuan tentang penyakit kanker leher rahim atau kanker serviks.

Mediaapakabar.com
Prilly Latuconsina mengaku dirinya merupakan salah satu wanita yang minim pengetahuan tentang penyakit kanker leher rahim atau kanker serviks.

Pertemanannya dengan mendiang Julia Perez, yang harus berpulang karena penyakit kanker serviks lah yang akhirnya berhasil membuka matanya tentang kanker serviks. Penyakit mematikan yang jadi penyebab kematian tertinggi kedua perempuan Indonesia.


“Kenal dengan almarhumah Jupe, almarhumah banyak sharing tentang kanker serviks itu apa, dia juga yang kenalin aku ke vaksin HPV ini,” kata Prilly, dalam gelaran Webinar Hari Kanker Sedunia 2022 ”Ayo Cegah KANKER SERVIKS dengan Vaksinasi HPV dan Deteksi Dini”, dikutip dari oktober.com, pada Sabtu, 05 Februari 2022.


Merasa minim pengetahuan tentang kanker serviks dan vaksin HPV sebagai upaya pencegahan. Prilly sempat berselancar di dunia maya mencari informasi. Tapi hasilnya, bintang film Danur ini justru lebih banyak melihat berita hoaks seputar kanker serviks dan vaksin HPV.


“Aku cari tahu sendiri dan ternyata banyak hoax soal vaksin HPV, contohnya banyak yang sebut vaksin ini justru bakal memicu kankernya itu sendiri,” imbuhnya.


Akhirnya, Prilly memutuskan langsung berkonsultasi ke dokter kandungan, agar mendapat informasi yang jelas dan mendapatkan vaksinasi HPV.


“Sama mama aku ke dokter kandungan, di sana dijelasin detail kenapa kanker serviks itu bisa dicegah dengan vaksin. Saat itu juga aku putuskan untuk divaksin HPV,” pungkas Prilly. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini