75 Pegawai Kementerian Kominfo Positif Covid-19

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 02 Februari 2022 - 08:15
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi tenaga kesehatan khusus penanganan virus corona. (Antara)

Mediaapakabar.com
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memerintahkan pembatasan kerja di kantor usai 75 pegawainya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebanyak 75 pegawai Kominfo yang positif Covid-19 sepanjang Januari itu mengalami gejala ringan.

"Kementerian Kominfo juga mendorong para pejabat struktural dan seluruh pegawai yang sedang merasa kurang sehat agar dapat melaksanakan WFH dan disarankan untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan masing-masing," kata Johnny mengutip dari Antara, Rabu, 02 Februari 2022.


Johnny ingin pegawai yang bekerja di kantor bergantian. Tidak semuanya masuk dalam hari yang sama demi menekan potensi penularan Covid-19. Sisanya bisa bekerja dari rumah atau work from home.


"Selama mekanisme ini dijalankan, dengan kapasitas maksimal 75 persen staf yang dapat beraktivitas di kantor atau work from office (WFO)," ujar Johnny.


Dia menekankan bahwa Kominfo menerapkan langkah pembatasan kerja di kantor guna menekan laju penularan virus corona tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Jonny lalu meminta seluruh pegawainya untuk mengurangi aktivitas yang tidak mendesak. Pusat keramaian juga perlu dihindari guna mengurangi potensi tertular virus corona.


Dia pun mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.


Selain itu, juga diharapkan para pegawai untuk segera melakukan vaksinasi booster bagi yang sudah mendapatkan tiket vaksinasi booster," tuturnya. (Antara/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini