7 Fakta Jelang Inter vs Milan di Liga Italia

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 05 Februari 2022 - 07:02
kali dibaca
Ket Foto : Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam duel lawan AC Milan. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Mediaapakabar.com
Inter Milan akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/2/2022) waktu setempat atau Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Laga Inter vs Milan akan jadi penentu perjalanan kedua tim di sisa kompetisi musim ini. Kemenangan akan membuat Inter makin berlari menjauh dari AC Milan. Sedangkan Rossoneri juga membidik kemenangan untuk menipiskan jarak sekaligus memberi tekanan pada rival sekota mereka.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, berikut fakta menarik jelang Inter vs Milan yang juga sering disebut Derby della Madonnina:


1. Inter adalah tim yang paling sering mengalahkan AC Milan di Liga Italia dengan jumlah 67 kali. Inter juga mencetak 247 gol ke gawang Milan, torehan gol terbanyak yang bersarang di gawang Milan dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Italia.


2. Dalam 11 laga terakhir melawan AC Milan, Inter hanya sekali kalah. Sisa 10 laga lainnya berakhir dengan enam kemenangan dan empat hasil imbang.


3. Kekalahan kandang yang terakhir kali diterima Inter adalah ketika menghadapi AC Milan pada Oktober 2020. Setelah itu Inter tak terkalahkan dalam 28 laga kandang yang mereka jalani.


4. Inter Milan dan AC Milan adalah dua tim tersubur di Liga Italia musim ini. Inter mencetak 53 gol sedangkan AC Milan membukukan 47 gol.


5. Edin Dzeko punya catatan bagus dalam duel lawan AC Milan lewat torehan lima gol dan satu assist. Semuanya itu ia ciptakan ketika masih berkostum AS Roma.


6. Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak delapan gol dalam derby Milan dengan rincian enam gol untuk Milan dan dua gol untuk Inter. Ia hanya kalah dari Giuseppe Meazza (12), Gunnar Nordhal dan Stefano Nyers (11) perihal gol di derby Milan.


7. Bila gagal mencetak gol ke gawang Inter, Milan bakal menorehkan catatan tak mampu mencetak gol di dua laga beruntun untuk pertama kalinya sejak Februari tahun lalu. Di pekan lalu, Milan hanya bermain imbang 0-0 lawan Juventus. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini