5 Rumah Warga di Belawan Dilalap Si Jago Merah

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 Februari 2022 - 20:11
kali dibaca
Ket Foto : Lima unit rumah warga di kawasan padat penduduk, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, dilalap api, Kamis (24/2/2022). 

Mediaapakabar.com
Sedikitnya, lima unit rumah warga di kawasan padat penduduk, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, dilalap api, Kamis (24/2/2022). Diantara rumah yang terbakar itu dihuni keluarga Toiba dan Aminah Tambunan. 

Peristiwa itu tidak merenggut korban jiwa maupun penghuni rumah serta warga di sekitar lokasi mengalami luka bakar. Penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. 


Kepala Lingkungan XIII, Siti Syarifah menjelaskan, kobaran api yang menghanguskan lima rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga. 


"Data sementara ada 5  rumah. Tiga unit di lingkungan III dan 2 unit di lingkungan XIII. Penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Kalau dugaan sementara akibat korsleting listrik," jelas Siti kepada wartawan. 


Sebanyak 4 unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan datang ke lokasi kejadian. Dalam waktu relatif singkat, kobaran api dapat dipadamkan sehingga tidak meluas ke rumah warga lain. 


Sebelumnya, puluhan warga juga mencoba memadamkan api dengan cara manual. Namun, tidak membuahkan hasil. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini