15 Juta Pengguna QRIS di 2022 Harus Tercapai

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 Februari 2022 - 00:47
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Perwakilan BI Wilayah Sumatera Utara, Soekowardojo dalam kegiatan Bincang-Bincang Media di Kantor Bank Indonesia Sumut, Senin (31/1/2022).

Mediaapakabar.com
Tahun 2022 ini, Bank Indonesia telah menargetkan sebanyak 15 juta pengguna baru untuk layanan pembayaran digital yang menggunakan QR Code Standar Indonesia (QRIS). Target tersebut cukup optimis jika melihat jumlah pengguna QRIS di tahun 2021 lalu yang mencapai 12-13 juta pengguna.

"Nantinya, di akhir tahun 2022 sudah ada 27 pengguna QRIS di seluruh Indonesia," kata Kepala Perwakilan BI Wilayah Sumatera Utara, Soekowardojo dalam kegiatan Bincang-Bincang Media di Kantor Bank Indonesia Sumut, Senin (31/1/2022).


Lebih lanjut, Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Sumatera Utara, Ibrahim, menjelaskan, jika dari target 15 juta pengguna baru QRIS itu, sebanyak 980 ribu di antaranya ditargetkan di wilayah Sumatera Utara. Tahun 2021 lalu, jumlah pengguna QRIS di Sumut sudah mencapai 360 ribu ribu.  


Guna memenuhi target itu, pihaknya akan melakukan ekspansi baik kepada merchant maupun pengguna (user), maupun ekspansi pada pengembangan layanan QRIS-nya. Begitu juga dengan ekspansi dengan melibatkan kolaborasi dengan kementerian/lembaga serta ekspansi ke wilayah 3T (terluar, terjauh, terbelakang).


"Kami juga akan melakukan edukasi serta memberikan penghargaan kepada merchant maupun user. Selain itu juga akan mendorong penyedia jasa pembayaran untuk memberikan diskon. Ini sebagai bentuk reward atau penghargaan kepada merchant maupun user," jelasnya. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini