116 Warga Medan Terkonfirmasi Covid-19, Anggota DPRD Wong Imbau Warga Taati Prokes

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Februari 2022 - 21:12
kali dibaca
Ket Foto : Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan. 

Mediaapakabar.com
Setidaknya 166 warga Kota Medan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron menjadi perhatian Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan. 

"Untuk itulah warga diminta jangan abai dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," ucap Wong seusai sosialisasi Perda No.5 Tahun 2015 tentang penanggulangan kemiskinan yang berlangsung di Jalan Pelita 6 Lingkungan 2, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (06/02/2022).



Dikatakan Wong, Covid19 varian Omicron tidak begitu berbahaya namun penyebaran begitu cepat sehingga harus menjadi perhatian serius dari Pemko Medan untuk menindaklanjuti terutama koordinasi OPD dengan pihak kecamatan dan kelurahan.


Belum berakhirnya pandemi Covid19, tentunya akan berimbas pada sisi perekonomian, dimana saja jumlah masyarakat miskin yang terdata di Kecamatan Medan Perjuangan itu mencapai 9000 orang KK.


Wong pun mengapresiasi langkah yang diambil Camat Medan Perjuangan Zul Wahyudi yang mengambil langkah dengan melaksanakan Vaksinasi Dosis I dan II serta Booster dengan pihak Puskesmas setempat.


"Saat Sosperda tadi pun, baik pihak kecamatan, Dinas Sosial Kota Medan yang diwakili Korkot PKH Medan, Irwanto Pardede, dan Disdik Medan Abdul Ghani adanya koordinasi dengan pendataan warga prasejahtera atau miskin dapat terpenuhi haknya, baik itu dalam hak mendapatkan pendidikan, kesehatan, dan bantuan PKH dan modal dalam bentuk UMKM," ucap Wong.


Masih terkait dalam masalah Covid19, Wong pun mengingatkan agar peran pemerintah dalam instansi terkait berkolaborasi dengan pihak kecamatan dalam melakukan kegiatan operasi penegakan disiplin prokes dan PPKM dalam mencegah kerumunan guna menghindari penularan Covid19.


Selain itu juga, lanjut Anggota Komisi II DPRD Medan ini pun meminta puskesmas bersama unsur kecamatan dan kelurahan proaktif melaksanakan pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini