10 Orang Tewas Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 13 Februari 2022 - 10:33
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi 10 orang tewas terseret ombak di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember, Minggu (13/2). (Inews.id)

Mediaapakabar.com
Kegiatan ritual di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur yang digelar Minggu (13/2/2022) dini hari memakan korban jiwa.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna mencatat terdapat 10 orang meninggal dunia karena terseret ombak laut pantai selatan.


"Iya betul korban meninggal sampai siang ini terdapat 10 orang. 1 orang masih dicari," kata Komang dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (13/2/2022).


Komang menjelaskan ritual itu diikuti sekitar 23 orang. Sementara 12 orang lainnya yang ikut ritual itu kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Sambolo.


"Jadi saat ini kami Polres Jember dan Polair Kodim dan Polsek, SAR dan BPBD kita evakuasi. Betul ada kejadian itu," kata dia.


Komang menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi. 23 orang itu berangkat ke Pantai Payangan dari Jember untuk melakukan kegiatan ritual di tengah malam.


"Mereka jalani ritual itu dengan berjalan ke bibir pantai selatan. Mereka berjalan bergandengan dan diterpa oleh ombak pantai selatan itu," pungkasnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini