Wakil Bupati Asahan Buka Semi Open Turnamen Bola Volly Joko Cup I 2022

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 18 Januari 2022 - 20:00
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Bupati Asahan Buka Semi Open Turnamen Bola Volly Joko Cup I 2022.

Mediaapakabar.com
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Buka Semi Open Tournament Kawan Joko Cup I 2022 memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Asahan, bertempat di Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/01/2022).

Hadir juga dalam Acara  Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kadisporapar , Dirut RSUD HAMS, Camat Pulau Rakyat, Kades Persatuan dan undangan lainnya.


Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya  mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.


Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan silaturahmi.


Masih menurut Wabup, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut menggelarnya, sehingga akan menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Asahan.


"Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang,” ujar Taufik Zainal.


Selanjutnya Wabup berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Sementara itu, Penggagas Terlaksananya turnamen Bola Volly  Kawan Joko Cup I 2022 Suhairi Mukhlis Panjaitan alias JOKO  menjelaskan, turnamen bola volly tersebut diikuti 10  tim yang terdiri dari 9 tim berasal dari Desa Desa di Wilayah Asahan atas dan satu Tim dari desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring yang akan memperebutkan hadiah berupa Piala Tetap dan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Asahan. 


“Turnamen bola voli bukan semata mata mencari juara , tapi diharapkan menjadi ajang keakraban dan silaturahmi, serta dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” pungkasnya.


Sebagai laga pembuka pada turnamen tersebut, digelar pertandingan antara Tim Voli Apel desa Aek Loba Peladangan melawan GABVSAN Aek Loba. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini