Vaksinasi Dosis Ke-3 (booster) Demi Percepat Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Media Apa Kabar
Selasa, 18 Januari 2022 - 20:20
kali dibaca

Foto: Prajurit Yonarmed 2/105 Trk/KS menerima vaksinasi dosis ke-3 (booster) yang dilaksanakan di Aula Balai Prajurit Makodam I/BB, Kota Medan. Selasa (18/01/2022).

Mediaapakabar.com
- Prajurit Yonarmed 2/105 Trk/KS menerima vaksinasi dosis ke-3 (booster) yang dilaksanakan di Aula Balai Prajurit Makodam I/BB, Kota Medan. Selasa (18/01/2022).

Puluhan Prajurit Kilap Sumagan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat sangat antusias para peserta yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodam I/BB Pagi tadi.

"Dengan diselenggarakannya vaksinasi dosis ke-3 ini kita bantu program Pemerintah untuk percepatan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini." Ungkap salah satu petugas vaksinasi.

Sebagai informasi bahwa Kemenkes telah menerbitkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor: HK.02.01/1/1919/2021 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang yang Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa "Saat ini virus Covid-19 ini terus mengalami mutasi hingga akhir-akhir ini ramainya varian terbaru yaitu varian Omicron dimana gejalanya sama percis seperti gejala demam maupun flu. Maka oleh itu kita wajib menjaga imun kita agar tetap kuat salah satunya dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi, selain itu kita sebagai Prajurit TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. (DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini