Usai Ditinjau Bobby Nasution, Pengerjaan Drainase di Jalan Sei Belutu Selesai Dalam Waktu Kurang 10 Hari

Media Apakabar.com
Kamis, 13 Januari 2022 - 13:39
kali dibaca

Foto: Peninjauan pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Medan Selayang yang dilakukan Wali Kota Medan Medan Bobby Nasution pada Kamis (6/1) malam yang lalu. 

Mediaapakabar.com
Pasca peninjauan pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Medan Selayang yang dilakukan Wali Kota Medan Medan Bobby Nasution pada Kamis (6/1) malam yang lalu. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus menggenjot pekerjaan drainase yang banyak dikeluhkan warga melalui medsos pribadi Bobby Nasution. Dari tenggat waktu yang dijanjikan 10 Hari, ternyata dalam waktu 7 hari pengerjaan drainase menggunakan U-Ditch tersebut sudah selesai.

Selain meminta pengerjaan drainase selesai tepat waktu, Bobby Nasution juga meminta dengan tegas pengerjaan proyek infrastruktur harus sesuai ketentuan. artinya Spek dengan gambarnya harus sesuai, sehingga pengerjaan drainase benar-benar untuk menyelesaikan permasalahan genangan air maupun banjir.

Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (13/1) mengungkapkan pengerjaan drainase di jalan Sei Belutu hari ini telah selesai. Didampingi para Kabid, Topan mengungkapkan setelah ditinjau pak Wali Kota kemarin, pihaknya terus menggenjot proses pengerjaan drainase agar cepat selesai agar tidak ada lagi keluhan masyarakat. Selain itu Topan juga memastikan pengerjaan drainase ini sesuai ketentuan.

"Hari ini pengerjaan drainase sudah selesai. Semalam pengerjaan pemasangan U-Ditch hanya tinggal 10 meter. Saat ini akan dilakukan proses pembersihan di sepanjang jalur pengerjaan drainase, sehingga besok sudah clear semuanya," Kata Topan OP Ginting.

Diakui Topan, saat proses pengerjaan drainase di jalan Sei Belutu memang menimbulkan kemacetan dan cuaca panas membuat lokasi tersebut berdebu sehingga banyak warga yang mengeluh. Namun Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengatasi kemacetan tersebut dan pemborong agar menyelesaikan pengerjaan drainase itu dibawah 10 hari.

Topan juga menambahkan drainase yang telah selesai dikerjakan di jalan Sei Belutu ini diharapkan dapat mengatasi genangan air di wilayah tersebut sesuai dengan kajian yang telah dilakukan. Nantinya aliran air di drainase ini akan tersambung ke saluran drainase di jalan Sei Selayang.

"Di Jalan Sei Belutu ini kan padat penduduk, kita harapkan setelah pengerjaan drainase ini tidak terjadi lagi genangan air. Artinya berdasarkan kajian di awal, pemasangan U-Ditch akan sangat membantu mengatasi genangan air karena limpahan air di jalan Sei Belutu ini akan dialirkan ke jalan Sei Selayang," Sebut Kadis PU sembari menjelaskan pemeliharaan akan terus dilakukan.

Terakhir Topan menjelaskan, selain pengerjaan drainase di jalan Sei Belutu yang sudah selesai. Pengerjaan drainase di beberapa titik juga terus dikejar agar cepat selesai. Diantaranya di jalan Karya Wisata, jalan Asoka dan Jalan HM Yamin.

"Beberapa titik  pengerjaan drainase yang masih dikerjakan  juga tetap menjadi perhatian kita agar dapat cepat selesai seperti di jalan Sei Belutu," Ungkap Topan OP Ginting. (Mc/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini