UAS Ajak Generasi Muda Sumatera Utara Jauhi Narkoba

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ustad Abdul Somad menyampaikan tausiah pada seminar Pelajar dan Mahasiswa Sebagai Penerus Bangsa di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan. (f-kominfo sumut)

Mediaapakabar.com
Menjauhi dan menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) langkah pertama menuju generasi yang unggul. Karena itu, Ustadz Abdul Somad mengajak generasi muda di Sumatera Utara (Sumut)  menjauhi barang terlarang tersebut.

Hal ini disampaikan Ustadz Abdul Somad pada acara seminar ‘Pelajar dan Mahasiswa Sebagai Penerus Bangsa’ di GOR Mini Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Sabtu (8/1/2022). Generasi penerus bangsa menurutnya yang utama harus sehat, terbebas dari narkoba.


"Kalian lah yang akan meneruskan perjuangan ini, perjuangan membangun Sumut. Bagaimana kalian mau membangun Sumut, kalau kalian sakau," kata Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS ini.


Setelah itu, menurut UAS, generasi muda perlu melihat lingkungan pergaulan sekitarnya. Karena menurutnya, pergaulan sangat berpengaruh dalam perkembangan perilaku anak muda.


"Ini satu lagi, pergaulan itu besar pengaruhnya, jadi pandai-pandai memilih teman. Kalau kawan kalian suka narkoba, berzina, mencuri, mabuk, kalian kemungkinan akan terikut," tambah UAS.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menjadi keynote speaker di seminar ini, menyampaikan, Indonesia akan mengalami bonus demografi, termasuk Sumut. Ini merupakan potensi yang baik dalam pembangunan sehingga perlu diperhatikan.


Generasi terbanyak saat ini dan yang akan mendominasi bonus demografi adalah Generasi Z. Karena itu, Edy mengingatkan perlunya membekali generasi ini dengan hal-hal positif.


"Kalian harus punya bekal, dipersiapkan untuk membangun bangsa dan ini salah satu caranya, agama bekal utama kalian. Orang lain berupaya memasukkan narkoba untuk merusak kalian karena kalian lah nantinya yang akan memimpin bangsa ini," kata Edy.


Hadir juga sebagai pembicara pada seminar ini yaitu KH Mufti Ahmad Nasihin dan para ulama Sumut. Serta OPD Pemprov Sumut, tokoh agama dan masyarakat Sumut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini