Truk CPO Terbalik di Perbaungan, Sopir Tewas di Tempat

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 12 Januari 2022 - 11:56
kali dibaca
Ket Foto : Truk terbalik di Perbaungan Sergai tewaskan sopir. 

Mediaapakabar.com
Satu unit truk tangki bernomor polisi BK 9163 BE bermuatan minyak sawit mentah (CPO) terbalik dan terjun ke bawah badan jalan, Selasa (11/1/2022) sore. 

Peristiwa ini terjadi di Jalan Medan-Tebing Tinggi tepatnya di Kampung Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Sekitar pukul 15.30 WIB.


Truk naas tersebut dikemudikan Tata Iskandar, warga Dusun IV, Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. Namun sayangnya, Tata meninggal dunia di lokasi kejadian setelah bagian kepala truk mengalami rusak parah dan tubuh korban terjepit. 


Truk yang dikemudikan korban sedang membawa minyak sawit mentah (CPO). Karena terbalik, minyak pun tumpah. Sehingga warga beramai-ramai mengambil minyak tersebut.


Menurut seorang saksi mata bernama Retno Azahra (18) seorang penjual es tebu kepada wartawan menjelaskan pada mulanya ia melihat truk yang dikemudikan oleh Tata seperti mau berhenti di pinggir jalan. 


“Awak kira mau berhenti truk ini, eh kok tiba-tiba nyelonong dan terbaliklah seperti ini. Langsung awak kejar, tapi kepala truknya udah hancur,” ujar Retno.



Menurutnya, sopir truk tersebut mengantuk makanya hilang kendali. “Seperti mengantuk, makanya bisa sampai terbalik seperti ini. Mungkin karena terlalu pinggir mengambil jalurnya sehingga terjun dan terbalik,” jelasnya.



Ditambahkannya, truk ini melintas dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan.


Sementara itu, sebelum kejadian, kondisi truk saat itu melaju tidak begitu kencang. Ia mengaku tidak sanggup melihat sewaktu terbaliknya truk pengangkut CPO tersebut. Sopir sempat dianggap warga sekitar masih sadarkan diri. 


Namun setengah jam kemudian, salah seorang warga mengatakan sopir sudah meninggal dunia. 


“Tadi pertama katanya sopir truk ini masih hidup, cuma udah ada setengah jam ada bapak-bapak bilang sudah meninggal dunia,” papar Retno.


Sementara Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Gandhi mengatakan bahwa sudah dilakukan olah TKP, korban juga sudah dibawa polisi ke rumah sakit Sawit Indah Perbaungan. 


“Korban meninggal dunia di tempat kejadian, saat ini kendaraan sudah kita amankan,” pungkas AKP Gandhi. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini