Tingkatkan Imunitas, 195 Pegawai Rutan Kelas I Medan Gelar Vaksinasi Booster

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 28 Januari 2022 - 19:56
kali dibaca
Ket Foto : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan mengadakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi 195 pegawai dan keluarga, yang digelar di aula Rutan Kelas I Medan, Jumat (28/1/2022).

Mediaapakabar.com
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan mengadakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi 195 pegawai dan keluarga, yang digelar di aula Rutan Kelas I Medan, Jumat (28/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sumut. Para pegawai terlihat antusias menunggu giliran untuk disuntik oleh petugas vaksinator.


Kepala Rutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Purba mengatakan, vaksinasi booster merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan imunitas dan menurunkan tingkat keterpaparan virus varian baru sekaligus mendukung upaya pemerintah pada pencegahan Covid-19.


"Harapan kami dengan pemberian booster atau dosis 3 ini, akan dapat mendukung program pemerintah khususnya untuk membangun herd immunity dan juga mencegah penyebaran virus Covid-19 jenis Omicron yang kita ketahui bersama sedang merebak," kata Theo Adrianus


Theo meyakinkan, syarat pemberian vaksinasi booster bagi para pegawai, sudah mendapatkan vaksin tahap pertama dan kedua, dan telah melewati masa periodesasi sudah lebih dari 6 bulan.


"Bagi mereka yang sudah memenuhi syarat itu kita arahkan untuk mendapatkan vaksinasi booster. Jadi untuk vaksinasi dosis 3 menggunakan vaksin Moderna," jelasnya.


Sebagai bentuk keberhasilan vaksinasi tahap pertama dan kedua, Theo memastikan vaksinasi booster juga akan diberikan kepada warga binaan di Rutan Kelas I Medan.


"Sementara belum dilakukan, karena periode vaksinasinya belum sampai 6 bulan, namun nanti bila sudah mencapai 6 bulan, seluruh warga binaan kita akan mendapatkan dosis 3 atau booster," ujarnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini