Tegas! Kapolda Sumut Giring Bupati Langkat saat Terjaring OTT KPK

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 20 Januari 2022 - 12:17
kali dibaca

Ket Foto : Kapoldasu saat ikut menggiring Bupati Langkat yang terjaring OTT KPK.


Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra S. Msi didampingi Dirkrimsus Kombes Jhon Nababan dan Dansat Brimob Kombes Christiyanto, memantau OTT KPK terhadap Bupati Langkat, Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin diamankan di rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat pada Rabu (19/01/2022) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.


Kehadiran Kapolda di Polres Langkat adalah dalam proses membawa Bupati Langkat menuju Polres Binjai dan memastikan OTT berjalan mulus.


Selain Bupati Langkat, KPK turut mengamankan 7 Terduga pelaku lainnya diantaranya PLT Kadis PU Kab Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan KPK.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan dalam OTT KPK tersebut. 


"Benar, tadi siang Bapak Kapolda Didampingi Dirkrimsus dan Dansat Brimob memantau langsung OTT Para Penyidik KPK, Bahkan beliau yang menggiring Bupati langkat untuk dibawa ke Polres Binjai dalam rangka pemeriksaan awal dugaan tindak pidana Korupsi," ucap Kabid Humas.


Namun, Hadi tidak merinci korupsi apa yang dilakukan oleh Bupati Langkat, hanya menuturkan dalam operasi tangkap tangan tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang juga diamankan.


"Polda Sumut dalam hal ini membackup proses OTT KPK dan Proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK," pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini