Tahun 2022, Nikson Nababan: Kita Harus Percepat Pembangunan di Tapanuli Utara

REDAKSI
Kamis, 06 Januari 2022 - 21:15
kali dibaca
Ket Foto : Tahun 2022, Nikson Nababan: Kita Harus Percepat Pembangunan di Tapanuli Utara.

Mediaapakabar.com
Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) menyelenggarakan Syukuran Tahun Baru di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Kamis, (06/01/2022).

Dalam khotbahnya Pendeta Donald Sinaga menyampaikan harapan agar semua umat khususnya Tapanuli Utara membuat hidup yang lebih bermakna di tahun 2022 daripada di tahun sebelumnya. 


Sekda Tapanuli Utara Drs. Indra S.H. Simaremare, M.Si berharap semoga kita bisa menjadi saluran berkat bagi masyarakat kita selain itu saya berharap seluruh ASN dan para Kepala Desa dapat bersinergi untuk mencapai visi misi kepala daerah yang telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati kita. 


Wakil bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH dalam sambutannya menekankan sinergitas dari desa sampai ke pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara. Agar visi misi yang telah direncanakan bersama tercapai sampai akhir masa jabatan saya bersama pak Bupati. 


"Apa artinya hidup kita tanpa bermanfaat bagi orang lain, tugas saya sebagai bupati dan pemerintah daerahlah agar hidup kita bisa bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara," ujar Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si membuka pidatonya.


Di Tahun 2022 ini harus ada kreativitas, inovasi dalam pembangunan sekaligus untuk mempercepat kemajuan Tapanuli Utara dalam segala bidang


"Infrastruktur adalah salah satu visi misi utama saya bersama pak Sarlandy, Puji Tuhan infrastruktur kita sudah menuju ke arah yang lebih baik. Tetapi, saya minta pimpinan OPD yang membawahi Infrastruktur jangan terlena. Kalau bisa kita percepat pembangunan infrastruktur untuk memerdekakan masyarakat kita di beberapa desa yang tertinggal," tegasnya. 


Dalam hal visi misi terkait Lumbung pangan, beberapa waktu yang lalu saya sudah meresmikan Rice Milling di Desa Tapian Nauli Kecamatan Sipoholon. Saya berharap Rice Milling ini ada di tiap kecamatan sehingga masyarakat kita yang menjadi petani terbantu dan meningkatkan nilai ekonomi pertanian Tapanuli Utara. 


"Kemarin waktu ibu Mensos Tri Rismaharini datang, beliau menyampaikan bahwa kota Tarutung ini sangat indah. Saya mau Tarutung ini sebagai wajah keindahan Tapanuli Utara. Kalau bisa tahun ini kita percantik kota kita ini, kita tanami bunga-bunga. Supaya makin indah dan cantik Tarutung ini," ujar Bupati Nikson Nababan. 


Diakhir sambutannya, Bupati Nikson Nababan meminta doa seluruh masyarakat Tapanuli Utara agar seluruh pembangunan yang telah direncanakan di tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan dapat membantu memerdekakan masyarakat. Karena desa kuat, kota kuat. Indonesia Mandiri dan Berdikari. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini