Sosialisasi PRM, Kapolres Asahan Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Sukseskan Vaksinasi

REDAKSI
Jumat, 07 Januari 2022 - 09:19
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi sekaligus mensosialisasi Program Rindu Masyarakat (PRM) kepada tokoh Masyarakat, tokoh Agama di rumah salah satu Tokoh Masyarakat yang terletak di Jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu, 05 Januari 2022.

Mediaapakabar.com
Guna menjaga Kamtibmas, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi sekaligus mensosialisasi Program Rindu Masyarakat (PRM) kepada tokoh Masyarakat, tokoh Agama di rumah salah satu Tokoh Masyarakat yang terletak di Jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu, 05 Januari 2022.

Silaturahmi dengan cara tatap muka Kapolres Asahan tersebut disambut baik oleh pemilik rumah bapak Robert Saragih yang didampingi oleh tokoh Agama dan masyarakat lainnya .


Dalam perbincangannya Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengajak pemilik rumah  dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta menyukseskan program vaksinasi guna pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan.


Kapolres juga menambahkan dalam menjalankan program ini seluruh personel Polres Asahan dilibatkan dalam mensukseskan kegiatan Program PRM ini mulai dari Kapolres, PJU, para Kapolsek dan seluruh personel Polres Asahan untuk memiliki rasa rindu bertemu dengan warga dengan maksud menciptakan harmonisasi warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Polres Asahan akan meningkatkan sinergitas dengan warganya guna menjaga kamtibmas dan juga  upaya pencegahan dan penyebaran serta pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” terang Kapolres.


Selain PRM, Kapolres Asahan juga telah meluncurkan 4 program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah.


Sementara itu, Pemilik rumah dan juga tokoh Masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kunjungannya dan berjanji akan memberi dukungan kepada 5 Program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan.


Saya akan mengajak warga, dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama agar selalu melaksanakan sesuai dengan pesan-pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya. Kata Pak Robert Saragih 


“Semoga kedepannya tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik serta hubungan antara masyarakat dan polri terjalin lebih dekat lagi,” tutup pembicaraan pemilik rumah Robert Saragih yang merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Kisaran Timur Kab Asahan 


Selama kegiatan tersebut berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid -19. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini