Sinergitas, Kapolres dan Bupati Samosir Tekad Percepat Vaksinasi Anak

REDAKSI
Kamis, 06 Januari 2022 - 14:42
kali dibaca
Ket Foto : Pemkab Samosir dan Polres Samosir melakukan kolaborasi dengan bertekad mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Samosir.

Mediaapakabar.com
Pemkab Samosir dan Polres Samosir melakukan kolaborasi dengan bertekad mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Samosir.

Hal itu terungkap dalam acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 sampai 11 Tahun yang dihadiri Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia secara virtual, Rabu (5/1/2022) bertempat di Halaman SD Negeri 1 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.


Acara Launching Vaksinasi Merdeka di buka secara online oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi, Menko Koordinator PMK Prof. Dr. Muhajir Effendi Map, Wamenkes Dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Phd.


Pada zoom tersebut, Kapolri menegaskan bahwa angka-angka yang terpapar covid masih ada, terlebih varian baru Omicron yang sudah menyebar di Indonesia sekitar 254 orang yang mana 239 orang dari perjalanan luar negeri dan 15 orang dari lokal Indonesia.


Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Tahun sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember oleh Presiden Jokowi.


"Dan vaksinasi ini merupakan lanjutan agar semua anak di Indonesia mendapatkan vaksinasi demi kesehatan dan imun tubuh yang baik, mengingat anak sekolah sudah tertinggal pelajaran sekitar 15 %, dan ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron dapat teratasi,” tegas Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini