Sempat Hilang Kontak di Gunung Haruman, Warga Garut Ditemukan Selamat

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 29 Januari 2022 - 23:45
kali dibaca
Ket Foto : Gunung Haruman di Jawa Barat. (Milaribuku via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0)

Mediaapakabar.com
Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung menyatakan Muhammad Kamaludin (26) warga Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan selamat setelah sempat hilang saat mendaki Gunung Haruman pada Jumat (28/1/2020).

"Pukul 18.15 WIB, tim rescue Kantor SAR Bandung tiba di lokasi dan menerima informasi dari pihak keluarga survivor bahwa survivor sudah kembali ke rumah dalam keadaan selamat," kata Deden Ridwansyah, dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (29/1/2022).


Deden menuturkan, tim rescue Kantor SAR Bandung bersama pihak kepolisian dan BPBD setempat kemudian melakukan pengecekan langsung ke rumah survivor. Adapun survivor dalam keadaan sehat tidak kurang satu apapun.


"Menurut keterangan survivor, beliau sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang. Namun akhirnya survivor kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," ujar Deden.


Dengan ditemukannya Kamaludin, pencarian oleh SAR gabungan dihentikan.


Sebelumnya, Kamaludin diketahui berangkat dari rumah membawa alat berkemah dan melakukan perjalanan sendiri pada Rabu (26/1/2022).


Ia dilaporkan hilang kontak saat mendaki di Gunung Haruman pada Jumat (28/1). Menurut laporan keluarga, Kamaludin sempat memberikan pesan bahwa dirinya sedang tersesat di Gunung Haruman dan tengah membutuhkan bantuan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini