SBY Kembali Melukis Usai Jalani Operasi Kanker di AS

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 23 Januari 2022 - 15:05
kali dibaca
Ket Foto : Usai pulih pasca operasi kanker prostat di AS, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai beraktivitas dan menekuni hobi melukis lagi.

Mediaapakabar.com
Sebulan setelah menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah kembali ke Indonesia dan mulai menekuni hobi melukisnya lagi.

Kabar tersebut diunggah SBY dalam akun @aniyudhoyono, Minggu (23/1). Eks Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan, operasi dan perawatan medisnya di AS dalam beberapa waktu terakhir berjalan lancar.


"Sekitar satu bulan ini saya telah berada kembali di tanah air. Alhamdulillah operasi medis yang saya jalankan di Mayo Clinic, Amerika Serikat berhasil dengan baik," kata SBY dalam unggahannya tersebut.


Dalam unggahan tersebut, SBY turut menyertakan tiga foto lukisan hasil karyanya. Ia mengaku, saat ini ia kembali menekuni hobinya itu.


Tiga lukisan itu bernuansa pemandangan alam yang menggambarkan suasana musim gugur dan musim dingin. Ia menyatakan, lukisan itu menggambarkan suasana yang ia alami ketika menjalani perawatan medis di AS.


Saat dihubungi terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan bahwa SBY juga sudah mulai aktif berkegiatan.


SBY bahkan sempat menghadiri pemberian gelar Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer, Fakultas Kedokteran Militer, Universitas Pertahanan (Unhan) kepada mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.


"Alhamdulillah, beliau telah kembali ke Indonesia. Beliau juga sudah mulai berkegiatan, sempat menghadiri pelantikan Pak Terawan sebagai profesor di Unhan dan mendampingi tim bola voli Proliga Lavani Bogor bertanding di Sentul," ujar Herzaky dikutip dari CNNIndonesia.com.


SBY sebelumnya juga telah mengungkapkan kondisi kesehatan terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.


Ia, yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, itu menyebut proses operasi pengangkatan prostatnya berjalan baik dan sesuai ekspektasi tim dokter.


Dia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang mereka berikan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini