Salju Langka Selimuti Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 29 Januari 2022 - 23:50
kali dibaca
Ket Foto : Salju langka menyelimuti Yerusalem dan beberapa tempat suci di area itu pada Kamis (27/1). Salju ini menutupi Kubah Batu Masjid Al-Aqsa yang dilapisi emas. (REUTERS/RONEN ZVULUN).

Mediaapakabar.com
Salju langka menyelimuti Yerusalem dan beberapa tempat suci di area itu pada Kamis (27/1). Salju ini menutupi Kubah Batu Masjid Al-Aqsa yang dilapisi emas.

Situs tersebut merupakan tempat tersuci ketiga bagi umat Muslim. Salju juga terlihat melapisi lapangan depan Tembok Barat, situs paling suci bagi umat beragama Yahudi.


Mengutip AFP dari di halaman CNNIndonesia.com, Sabtu (29/1/2022) ini, salju dibawa oleh badai musim dingin yang melanda wilayah Israel dan Palestina.


Di gang Kota Tua Yerusalem, terlihat banyak anak-anak saling melemparkan bola salju setelah salju pertama turun di wilayah itu.


Layanan Meteorologi Israel melaporkan badai musim dingin tersebut membuat dataran Yerusalem tertutup salju setebal 15 cm hingga 25 cm.


Kemunculan salju ini membuat jalan utama menuju Yerusalem dari utara, selatan, dan barat harus ditutup pada Kamis (27/1/2022) pagi.


Kepolisian menuturkan bajak salju dikerahkan sepanjang malam untuk membersihkan jalanan kota. Di negara yang sangat jarang mengalami musim dingin, sedikit pengendara memiliki rantai salju untuk mobil mereka.


Sekolah-sekolah di Yerusalem dan wilayah barat Israel juga ditutup akibat fenomena itu. Penutupan memberikan waktu bagi anak-anak untuk bermain dengan salju.


Namun, salju ini tak akan bertahan lama mengingat suhu hangat akan kembali melanda daerah itu beberapa hari ke depan.


Perusahaan Listrik Israel melaporkan konsumsi listrik mereka mencapai yang tertinggi pada malam itu karena banyak penduduk menyalakan penghangat mereka.


Salju juga menutupi wilayah atas Tepi Barat, menyebabkan otoritas Palestina menutup sekolah dan beberapa layanan masyarakat. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini