Remaja 15 Tahun Pelaku Pembunuhan di Medan Belawan Diamankan Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:47
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. 

Mediaapakabar.com
Seorang remaja berinisial MR diamankan pihak kepolisian Polres Belawan. Remaja berusia 15 tahun ini diamankan karena diduga telah melakukan pembunuhan MSN (20) warga Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu, 08 Januari 2022.

"Pelaku MR saat ini telah diamankan karena diduga melakukan tindak pidana Penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dan diganjar pasal 351 Ayat 3 KUHPidana," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Saputra dikutip dari tribun-medan.com, Sabtu, 08 Januari 2022.


Dijelaskan Rudy, peristiwa penikaman tersebut berlangsung pada Minggu (2/1/2022) malam lalu. Pelaku pun ditangkap polisi di tempat persembunyiannya, pada Senin 03 Januari 2022 berdasarkan hasil lidik yang telah dilakukan team Opsnal unit Resum.


"Pada Minggu 02 Januari 2022 sekitar pukul 20.30 WIB, Rido awalnya bertemu dengan korban. Lalu kepada korban, pelaku bertanya "bang ada nampak kawanku". Kemudian Sofian yang akhirnya menjadi korban menjawab dengan makian lalu menendang pelaku," katanya.


Selanjutnya, sambung Kasat, pelaku dan korban berkelahi, pada saat perkelahian gunting milik korban terjatuh dan diambil oleh pelaku tanpa sepengetahuan korban. Kemudian, pelaku menyembunyikan gunting tersebut di saku celananya. Setelah itu pelaku dan korban berhenti berkelahi.


"Nah, tidak lama kemudian karena merasa sudah memiliki senjata, pelaku kemudian mengajak korban untuk berkelahi lagi dengan mengatakan "Ayo main kita satu lawan satu"," ujar Kasat menirukan perkataan pelaku.


Kemudian, kata Kasat, pelaku dan korban berkelahi lagi yang pada akhirnya pelaku  menusuk korban pada bagian dada sebelah kiri dengan menggunakan gunting sebanyak satu kali.


"Tidak berapa lama datang teman tersangka dan menyuruhnya pergi," ujar AKP Rudy.


Pelaku juga mengakui melakukan perbuatannya menusuk dada korban dengan gunting sebanyak satu kali dengan gunting. Kemudian mengakui telah membuang gunting ke laut teparnya di Titi Kembar Bagan Deli. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini