Ragunan Dikunjungi Ribuan Orang di Awal Tahun Baru

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. (CNNIndonesia.com)


Mediaapakabar.com
Akhir pekan libur tahun baru 2022, Minggu (2/1/2022), ribuan orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Keramaian pengunjung sudah mulai terlihat sejak Jalan Harsono RM hingga Pintu Masuk Utara Taman Margasatwa Ragunan.

Di dalam area kebun binatang, wisatawan terpantau padat. Mereka berkeliling di jalan-jalan, menggunakan fasilitas kendaraan wisata Ragunan, maupun sepeda ontel yang disewakan pengelola.


Selain itu, banyak wisatawan menikmati suasana di Ragunan. Mereka melihat-lihat satwa koleksi kebun binatang ini. Sebagian pengunjung juga menggelar tikar di bawah pohon-pohon yang rindang.


Salah satu warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang berkunjung ke Ragunan, Yanto mengatakan suasana di Ragunan pada akhir pekan ini sangat ramai. Menurut Yanto, meski ada pembatasan pengunjung karena penerapan new normal, ribuan pengunjung tetap mendatangi Ragunan.


Sementara, Berdasarkan data yang dihimpun pengelola, hingga pukul 09.00 WIB pengunjung Ragunan sudah mencapai 4.000 orang.


"Ramai banget ini. Biasanya kalau sebelum new normal dibatasi, sekarang dibatasi juga, tapi masih ribuan yang masuk," kata Yanto dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu, 02 Januari 2022.


Yanto mengaku sebelum berkunjung ke Ragunan ia sudah mendaftar secara online di situs pengelola taman margasatwa ini sehari sebelumnya.


Yanto memilih berkunjung pada tanggal 2 Januari karena memiliki kendaraan bermotor berpelat genap.


"Kendaraan saya genap, jadi bisa masuk parkiran. Kalau kemarin mungkin nggak bisa karena ganjil kan," ujar Yanto yang membawa istri dan tiga anaknya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini