Polsek Patumbak Bersama YP POS Vaksin 280 Pelajar Kejar Target Herd Immunity

REDAKSI
Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:52
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Patumbak Polrestabes Medan bersama Yayasan Perguruan Prima One School (YP POS) melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap pelajar usia 6-11 tahun, Jumat (14/1/2022).

Mediaapakabar.com
Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat, Polsek Patumbak Polrestabes Medan bersama Yayasan Perguruan Prima One School (YP POS) melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap pelajar usia 6-11 tahun, Jumat (14/1/2022).

“Pelaksanaan vaksinasi ini langsung kita pantau dan kegiatannya berlangsung dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala dengan tujuan mengejar target tercapainya herd immunity di masyarakat dengan terus meningkatkan pemberian vaksin,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago SH MH, Sabtu (15/1/2022) siang.


Dijelaskan Faidir, bahwa Vaksinasi ini dilaksakan oleh vaksinator dari Biddokkes Polda Sumut sebanyak 5 orang, 2 orang vaksinator dari Polrestabes Medan,10 orang operator Pcare staff POS dan Polsek patumbak.


“Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar berusia 6-11 tahun dan masyarakat yang diadakan di yayasan ini juga ditinjau oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Drg Agus,” ujar Faidir.


Dikatakannya, pada saat pelaksanaan vaksinasi di perguruan ini ada sebanyak 280 orang murid-murid yang keseluruhannya berusia mulai dari 6 – 11 tahun dapat menerima vaksin dan 2 orang masyarakat umum juga ikut menerima vaksin di lokasi tersebut.


“Sebelum menerima vaksin, vaksinator dari Biddokkes Polda Sumut dan Vaksinator dari Polrestabes Medan serta Operator Pcare Staff terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap para murid-murid tersebut,” bilang Faidir.


Menurut Faiair, para orang tua dari murid yang menuntut ilmu di sini sangat antusias dan menyambut baik agar anaknya dapat divaksin guna mendukung program pemerintah dan kedepannya dapat melaksanakan program pembelajaran tatap muka di sekolahnya kembali.


Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sebut Faidir, tetap menjaga dan mengedepankan prokes yaitu wajib memakai masker, jaga jarak dan tempat cuci tangan disediakan oleh panitia vaksinasi di lokasi vaksin. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini