Polsek Medan Timur Sosialisasi Vaksin Covid-19 Bagi Anak di Sekolah

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 31 Januari 2022 - 11:29
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Medan Timur bersama TNI dan para guru menggelar sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta terkait vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

 


Mediaapakabar.com
Polsek Medan Timur bersama TNI dan para guru menggelar sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta terkait vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

 

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, sosialisasi dan pemahaman ini dilakukan di sekolah SD di Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan yang tingkat pencapaian vaksin masih kurang. 


“Kita bersama TNI dan guru memberikan pemahaman kepada para murid bahwa vaksin Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar yang berusia 6 hingga 11 tahun,” katanya, Senin, 31 Januari 2022.


Dikatakan Kapolsek, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk mengajak dan memberikan semangat kepada pelajar agar tidak takut untuk divaksin. 


“Dan juga memberikan pemahaman pentingnya dilakukan suntikan vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Rona berharap, setelah sosialisasi ini para pelajar SD khususnya yang ada di wilayah Polsek Medan Timur tidak takut lagi untuk di vaksin Covid-19. “Harapan kita anak-anak tidak takut lagi untuk divaksin,” terang Kapolsek.


Kemudian, dengan adanya sosialisasi ini para orang tua dapat mengizinkan anaknya untuk segera di vaksin Covid-19.


"Setelah itu dapat menyampaikan sosialisasi ini kepada orang tua masing-masing di rumah dan orang tua mau mengizinkan anaknya untuk di vaksin,” sebutnya.


Dalam sosialisasi ini, kata Rona, Polsek Medan Timur, TNI dan para guru juga melakukan testimoni kepada anak SD yang terlebih dulu menjalani vaksin. “Sehingga membuat anak tidak takut dan tertarik untuk divaksin,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini