Polisi Masih Cari Barang Bukti Pengeroyokan Anggota TNI di Jakut

Niel P
Rabu, 19 Januari 2022 - 18:39
kali dibaca

Foto: Polisi boyong satu tersangka pengeroyokan. (Kompas.com)

Mediaapakabar.com
- Polisi masih mencari barang bukti kasus pengeroyokan dan penusukan terhadap anggota TNI AD di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, berdasarkan informasi dari pelaku, barang bukti telah dibuang. 

"Barang bukti sekarang masih dalam pencarian, karena setelah melakukan penganiayaan, informasi pelaku membuang barang buktinya dan masih kami cari di lapangan," kata Wibowo, di Kantor Polres Metro Jakarta Utara, dikutip dari kompas.com, Rabu (19/1/2022). 

Adapun pelaku utama kasus penusukan itu telah ditangkap pada Selasa (18/1/2022) malam. Wibowo mengatakan, setelah sempat melarikan diri, pelaku berinisial B ditangkap di daerah Muara Baru.

"Setelah kejadian, pelaku memang sempat melarikan diri namun demikian tadi malam kita amankan di daerah Muara Baru, di dermaga pelabuhan. Itu diamankan di tempat kerjanya," ujar Wibowo.

Wibowo mengatakan, pelaku merupakan penjaga kapal di dermaga kawasan Muara Baru. Saat ditangkap, B sedang bekerja dan tidak melawan.

"Jadi tadi malam pelaku sedang bekerja, selanjutnya diamankan oleh tim gabungan. Tidak ada perlawanan," kata dia.

Sebelumnya, polisi menetapkan enam tersangka kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI AD berinisial S (23) dan dua warga sipil. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat menyebutkan, tiga tersangka telah ditahan, sedangkan tiga lainnya buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO). 

Tubagus mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, terduga pelaku pengeroyokan kemungkinan berjumlah delapan orang. Dia memastikan seluruh terduga pelaku merupakan masyarakat sipil. (Komp/DP)
Share:
Komentar

Berita Terkini