PFI Medan Latih Fotografi Anak Desa Wisata Bukit Lawang

REDAKSI
Kamis, 27 Januari 2022 - 18:18
kali dibaca
Ket Foto : Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak- anak desa wisata di Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Kamis, 27 Februari 2022. 


Mediaapakabar.com
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak- anak desa wisata di Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Kamis, 27 Februari 2022. 

Sejumlah anak yang tinggal di kawasan wisata Bukit Lawang tersebut dilatih oleh Dosen fotografi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. M. Said Harahap M.Ikom.


Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, pelatihan fotografi tersebut merupakan kegiatan pengabdian organisasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.


PFI Medan ingin kelak ada fotografer muda berbakat yang berasal dari desa wisata Bukit Lawang. Harapannya, para generasi muda tersebut dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi.


"Materi diskusi yang diberikan pun cukup sederhana. Hanya seputar fotografi dasar dan fotografi ponsel.Kita ingin anak-anak di sini bisa memanfaatkan fasilitas ponsel pintar yang mereka miliki jadi alat untuk berkarya,” ujar Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi.


Pengurus Anak Asuh Colibri, Yusuf Sihotang mengungkapkan, pelatihan fotografi  tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak. Melalui kegiatan positif ini kita dapat melihat potensi anak-anak desa wisata Bukit Lawang, dalam menyalurkan minat mereka dalam mempelajari teknik fotografi. 


"Semoga melalui pelatihan fotografi ini, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk mempromosikan desa wisata Bukit Lawang ini, paling nggak melalui media sosial," ungkapnya.


Pengelola Rock Island, Bukit Lawang yang merupakan Komandan SAR Bukit Lawang, Alex Alzuhri menilai pelatihan fotografi yang digelar PFI Medan sangat positif dan menarik.


Menurutnya, banyak potensi anak-anak yang harus dikembangkan, karena dunia visual dan digital perlu dipahami dan dipelajari agar tidak tertinggal dari perkembangan teknologi.


"Kita mengembangkan Rock Island, Bukit Lawang, menjadi lokasi wisata dan pusat pendidikan latihan. Kemarin kita sudah melatih anak-anak panjat tebing alam, hari ini para jurnalis dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar pelatihan fotografi. Kedepannya kita juga akan menyelenggarakan pelatihan untuk kebencanaan," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini