Pergantian Tahun Momentum bagi P3KS Untuk Peningkatan Kinerja

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) saat menggelar vaksinasi di Kampung Sejahtera.

Mediaapakabar.com
Pergantian tahun momentum bagi Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) dalam hal peningkatan kinerja di tahun 2022.

Apalagi, momentum tahun baru selalu menjadi momen bagi setiap orang mengharapkan keinginan baru yang belum sempat dicapai pada tahun sebelumnya.


“Membuat resolusi tahun baru menjadi penting agar selama satu tahun ke depan kita tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus menjadi fokus utama. Dengan begitu kita akan merasa memiliki tujuan untuk satu tahun kedepan,” ujar Ketua P3KS, Aminurasid, Sabtu, 01 Januari 2022.


Dikatakan Rasid, pada tahun 2021 ada banyak masalah dan berbagai rintangan yang dihadapi. Bahkan, sama seperti sebelumnya, bisa dikatakan tahun 2021 merupakan yang terburuk bagi kebanyakan orang di dunia.


“Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Jadi, setiap orang tentu berharap pada 2022, virus corona segera hilang dari muka bumi dan kembali mendapatkan hal-hal baru yang menyenangkan,” jelasnya.


Namun demikian, disebutkan Rasid, selama tahun 2021 banyak program P3KS yang sudah terlaksana, meski tidak maksimal.


“Selama tahun 2021, P3KS telah melakukan berbagai kegiatan positif dalam mendukung program pemerintah, yakni Vaksinasi Massal, dosis 1 dan 2, Donor Darah untuk anak pejuang kanker, pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian warga lewat kuliner khas Kampung Sejahtera yang diperkenalkan melalui event bazar,” sebutnya.


Selain itu, ungkap Rasid, P3KS juga menjalankan program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah kepemimpinan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yakni menyosialisasikan kepada warga untuk menjaga dan melestarikan sungai Babura dengan dibentuknya Tim Patroli Sungai (TPS) Babura.


“Tim ini rutin menjalankan tugasnya untuk terjun ke sungai membersihkan sampah-sampah yang ada di bantaran sungai Babura dengan perahu sampah yang dimodifikasi,” ungkapnya.


Namun, Rasid menerangkan, yang tak kalah pentingnya adalah perubahan stigma negatif yang sebelumnya disematkan kepada Kampung Sejahtera.


“Karena itu, kita berharap, semoga saja, apa yang sudah dilakukan di Tahun 2021 lalu bisa terus berjalan dengan konsisten dan semangat perubahan dari hati yang tulus warga Kampung Sejahtera, agar hal yang telah dilakukan dapat berdampak dan memberikan manfaat serta keberkahan bagi banyak orang, terkhusus warga Kota Medan yang hidup di bantaran sungai,” terangnya.


Kendati demikian, kata Rasid, kita tidak berpuas diri dan akan terus meningkatkan kinerja dan capaian yang muaranya untuk kepentingan masyarakat banyak, terlebih warga Kampung Sejahtera.


“Maka dari itu, pergantian tahun baru ini menjadi momen yang spesial untuk merenung dan merefleksikan diri. Harapan baik dan doa pasti banyak dipanjatkan agar satu tahun ke depan kehidupan lebih mudah dijalani serta berbagai kebaikan berpihak kepada kita,” kata Rasid.


Walau banyak kesulitan yang terjadi pada satu tahun ke belakang, katanya, tetaplah bersyukur karena kita bisa melewatinya.


“Untuk itu, jadikan berbagai kesulitan tersebut sebagai pelajaran bagi kehidupan selanjutnya. Sehingga, hidup kita terus bisa berarti dan bermanfaat bagi banyak orang. Sebab, kehidupan itu indah, Tapi ada jalannya masing-masing. 


Carilah jalan terindah untukmu dan selalu mensyukuri apa yang dijalani setiap hari, tanpa ada rasa penyesalan di dalam hati. Jadikanlah diri kita ini berarti buat banyak orang, karena itulah jalan kehidupan terindah,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini