Pelantikan Pengurus FJPI Sumut, Nurni Sulaiman Siap Ciptakan Karya-Karya Terbaik

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Forum Jurnalis Perempuan Indonesia.

Mediaapakabar.com
- Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Uni Lubis diwakili Sekjen FJPI Khairiah Lubis secara resmi melantik kepengurusan baru FJPI Sumut untuk periode 2021-2024. 

Acara dirangkai dengan peringatan hari jadi ke-14 FJPI bertema “Jurnalis Perempuan adalah Ibu Ideologis bagi Karya yang Berkeadilan”, di  Restoran Wong Solo, Jalan Gajah Mada Medan, kemarin.


Pelantikan dimulai dengan melakukan serah terima pataka dari Ketua FJPI Sumut sebelumnya, Lia Anggia Nasution (periode 2018-2021) kepada Sekjen FJPI yang kemudian menyerahkannya ke Ketua FJPI Sumut periode 2021-2024 Nurni Sulaiman.


Adapun kepengurusan FJPI Sumut periode 2021-2024 diketuai Nurni Sulaiman (The Jakarta Post), Siti Amelia (mimbarumum.co.id) sebagai Sekretaris, Anita Sinuhaji (Mistar.id) sebagai Wakil Sekretaris, Eko Fitri Rahmawati (Al Fatih Online) sebagai Bendahara serta Isnaini Kharisma (Mediaapakabar.com) sebagai Wakil Bendahara.


Selain ketua dan sekretaris, kepengurusan lain yang dilantik diantaranya, Ketua Divisi Diklat dan Litbang : Mafa Yuli (Fotografer Freelance), Anggota : Nisa Lubis (Harian9.com), Ledi Hariana Munthe (Go Sumut), Fatimah Siregar (klikmetro.com). Ketua Divisi Pengembangan Organisasi : Agustina (Pewarta.co), Anggota: Hj Laswiyati Wakid (BeritaSore), Debby Safinaz (Sentralberita).


Ketua Divisi Hubungan Eksternal dan Internal : Hafnida Dalimunthe (Tobasatu.com), Anggota : Indah Pratiwi (Analisa), Mahbubah Lubis (Edisimedan.com), Puput J Damanik (Tobasatu.com).  Ketua Divisi Digital Media : Farida Noris (CNN Indonesia.com), Anggota : Masdalena Napitupulu (IDN Times), Indrayani (FJPIndonesia.com), Yati Pohan (Medanok.com).


Ketua Divisi Advokasi, Hukum dan HAM : Mei Leandha (Kompas.com), Anggota : Tuty Lubis (SCTV)  dan Irin Juwita (Analisa). Ketua Divisi Usaha dan Dana : Sri Endang (Antara), Anggota: Gustina Hasan (FJPIndonesia.com), Tarwiyah AR (Goodday.com), Defri Yenni (Tabloid Nova).


Ketua FJPI Sumut, Nurni Sulaiman mengatakan, ia bersama kepengurusan yang baru akan melanjutkan program-program yang sudah direncanakan. Ia berharap FJPI Sumut di bawah kepemimpinannya bisa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.


“Tolong ingatkan saya jika ada yang kurang baik. Saya juga berterimakasih kepada pengurus lama. Semoga FJPI Sumut makin solid dan lebih maju lagi serta menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi,” katanya.


Sementara, Penasehat FJPI, Ranggini Triyono yang menyaksikan pelantikan tersebut menyampaikan rasa haru dan bangganya melihat proses pelantikan itu. 


“Saya terharu dan bangga melihat banyak progres yang sudah kita jalani. Saya berharap kepada pengurus baru yang dilantik dapat menjadikan FJPI Sumut lebih maju lagi. Apalagi saya lihat banyak wajah-wajah baru yang artinya lebih banyak lagi semangat baru, sinergi dan energi FJPI Sumut,” ujar Ranggini.


Sekjen FJPI Khairiah Lubis dalam kesempatan yang sama mengingatkan kembali kisah FJPI berdiri dari Sumut yang saat ini sudah menasional atau sudah ada di 11 Provinsi di Indonesia dan dalam waktu dekat akan berkembang di Lampung, Batam, NTT dan Kalimantan Timur.


Untuk itu, ia berharap seluruh anggota FJPI khususnya kepengurusan baru di Sumut bisa terus bersemangat dan  maju dengan program-program yang lebih baik. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini