New Honda BR-V Hadir Penuhi Pasar Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 24 Januari 2022 - 17:31
kali dibaca
Ket Foto: Penyerahan secara simbolis unit All New Honda BR-V kepada konsumen di Kota Medan yang digelar di Regale Convention Center di Medan.

Mediaapakabar.com
Guna memenuhi pasar di Kota Medan, Honda Outside Java resmi menyerahkan unit All New Honda BR-V kepada 22 konsumen di Medan dan Makassar. Penyerahan tersebut menandai dimulainya pengiriman All New Honda kepada konsumen di seluruh wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. 

Direktur Main Dealer Honda Outside Java, Mariana Budiman  mengatakan, pihaknya sangat senang akhirnya All New Honda BR-V dapat diterima oleh konsumen di Medan dan Makassar.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan setia menunggu kehadiran All New Honda BR-V dengan antusias. Kini, saatnya konsumen dapat merasakan sensasi berkendara bersama All New Honda BR-V. Untuk penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di  Regale Convention Center di Medan dan Trans Studio Makassar," katanya. 


Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Hingga saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia. 


Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia. 


Lebih lanjut,  Sales Manager Honda IDK 2 Medan, Muhammad Abror Dalimunthe menjelaskan, untuk di Medan penyerahan ini diberikan untuk konsumen loyal Honda yang telah menunggu sejak sebelum September 2021. 


"Sebenarnya hari ini ada 22 unit penyerahan pada konsumen loyal terbaik. Tapi karena memang ada animo yang cukup tinggi pada konsumen maka bertambah jadi 26 konsumen yang kita undangan hari ini. Dan, kegiatan ini salah satu bentuk apresiasi kami untuk konsumen loyal kami khususnya pemesan All New Honda BRV," jelasnya. 


Apresiasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan bahkan kegiatan ini juga dilakukan juga secara nasional. Tahun ini ditambahkan Abror untuk target penjualan khusus Honda BR-V lumayan besar lantaran segmen pasar yang cukup besar. 


"Khusus untuk Honda BR-V kalau hitung hitunganya ada ribuan unit di Sumatera Utara. Dan kita sudah capai sekitar 20%. Dan itu juga datangnya gak secara serentak ya. Di semester awal ini baru sekitar 26 unit saja. Awalnya padahal 22 unit tapi karena mendapatkan animo yang sangat tinggi jadi 26 unit," ujarnya.


Dia mengungkapkan, generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya. 


All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. All New Honda BR-V akan dipasarkan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Batam dengan harga mulai dari Rp 231.000.000. 


"Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini. All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl," ungkapnya.


Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 78.013 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 3096.


Honda BR-V juga diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dan telah mendapatkan 12 penghargaan bergengsi. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini