Media Korea Sebut Arhan Diincar Lebih dari Satu Klub K League

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 05 Januari 2022 - 11:35
kali dibaca

Ket Foto : Pratama Arhan mencuat setelah tampil apik di ajang Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)



Mediaapakabar.com
Media Korea Selatan menyebut bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai, diminati lebih dari satu klub asal Negeri Ginseng. Nama Arhan menjadi salah satu yang mencuat di tim Merah Putih usai perhelatan Piala AFF 2020. 

Selain membantu Timnas Indonesia meraih posisi runner up, Arhan juga memperoleh penghargaan individu sebagai pemain muda terbaik.


Pemuda asal Blora itu kemudian digadang-gadang bakal merumput di luar negeri, meninggalkan PSIS dan bergabung dengan klub Korea Selatan.


Beda dengan Indonesia, Vietnam Kirim Skuad U-21 di Piala AFF U-23

Menurut media Korea, Footballist, ada klub-klub yang mengincar pemain yang pernah pula memperkuat Timnas Indonesia U-19 tersebut.


"Menurut pejabat sepakbola, beberapa klub K-League menunjukkan ketertarikan pada full back kiri Timnas Indonesia, Arhan," tulis sebuah artikel di media tersebut dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu, 05 Januari 2022.


Diketahui pula bukan kali ini saja Arhan punya peluang menjalani karir di Korsel. Tahun lalu, juga diketahui ada pendekatan yang dilakukan kepada pemain 20 tahun tersebut.


"Arhan sudah dikaitkan dengan klub K-League tahun lalu. Transfer tidak terjadi dan keinginan memudar, tetapi performa yang baik di Suzuki Cup, yang disiarkan di Korea, beberapa klub K-League mulai mengeksplorasi kemungkinan transfer Arhan dari klub PSIS," tulis Footballist.


CEO PSIS, Yoyok Sukawi, ketika dihubungi CNNIndonesia pada Senin (3/1) menerangkan belum ada penawaran resmi baik dari agen ataupun klub soal Arhan.


Sementara rumor kepindahan Arhan kian menjadi karena Laskar Mahesa Jenar mendatangkan pemain lain yang berposisi sebagai bek kiri pada bursa transfer awal tahun ini. (CNNI/MC

Share:
Komentar

Berita Terkini