Kapolda Sumut Membuka Acara Rekonsiliasi Dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumatera Utara

Media Apa Kabar
Senin, 24 Januari 2022 - 22:02
kali dibaca

Foto: Kapolda Sumut Membuka Acara Rekonsiliasi Dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumatera Utara 

Mediaapakabar.com
Bidkeu Polda Sumut melaksanakan acara Rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan Polda Sumatera Utara TA. 2021 pada tanggal 24 sampai 26 Januari 2022, bertempat di Ballroom Le Polonia Hotel Medan. 

Kegiatan dimulai dengan melaksanakannya Swab antigen bagi para peserta dan panitia pelaksana, dan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama agar kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Acara Rekonsiliasi ini dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra SMSi, hadir dalam acara ini PJU Polda Sumut, Kakanwil DJPB Provinsi Sumut, Ka. KPPN Medan I, pimpinan BRI, BNI, BTN, para bendahara kontes, penerimaan bendahara, operator SAIBA, operator Simak BMN, pembuat laporan/panduan jajaran Polda Sumut, Kasubbid dan Staf Bidkeu Polda Sumut. 

Kabidkeu Polda Sumut Kombes Pol. Takwil Ichsan SE. Ak., M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyajikan laporan keuangan Polda Sumut yang benar, akuntabel, transparan, dan tepat waktu, dengan tujuan mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan Polri untuk ke-9 kali dari BPK RI. 

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada 13 personel Bidkeu Polda Sumut yang telah memberikan sumbangsih dalam mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan Polri yang ke-8 kali dari BPK RI, dan juga penghargaan kepada 3 Satker jajaran Polda Sumut yang memperoleh nilai IKPA tertinggi . 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga memberikan cinderamata kepada Kanwil DJPB Provinsi Sumut, KPPN Medan I, dan Bank mitra kerja Polda Sumut. 

Sedangkan laporan Perwira, ditunjuk AKBP Juniar Simanjuntak, SSi, MSi. 

Kepala KPPN Medan I memberikan penghargaan kepada Kabidkeu Polda Sumut sebagai Satker Koordinator terbaik. 

Acara Rekonsiliasi ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat. (Mc/DN)



Share:
Komentar

Berita Terkini