Kapolda Sumut Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:42
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Mediaapakabar.com
Di awal tahun 2022, masyarakat Sumatera Utara (Sumut) diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin usai meninjau situasi malam tahun baru di lapangan merdeka, Sabtu (1/1/2021) dini hari.


“Di awal 2022, masyarakat terus kita ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Itu kuncinya agar tetap sehat,” katanya.


Menurutnya, apabila aturan protokol kesehatan tidak dipatuhi, maka masyarakat dapat terserang penyebaran Covid-19. 


“Kita dorong terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, menggunakan masker, dan sukseskan program vaksinasi sebagaimana yang diharapkan pemerintah,” tegasnya.


Panca mengungkapkan, target vaksinasi di Sumatera Utara sampai saat ini sudah mencapai 75,38 persen. Namun, masih ada empat kabupaten yang terus dikejar capaian vaksinasinya. 


“Saat ini ada sembilan kabupaten yang telah melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun. Kemarin, saya bersama Pangdam I/BB sudah ke Kabupaten Samosir melihat langsung launching vaksinasi anak. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini