Kalpolda Jambi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kerinci

Media Apa Kabar
Kali Dibaca


Foto: Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersyukur dan mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Mediaapakabar.com
-  Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersyukur dan mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Di daerah itu, suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 telah mencapai angka 64,85 persen, atau nyaris menyentuh target 70 persen.

Albertus juga meminta kepada seluruh stakeholder dan masyarakat tetap semangat agar capaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah itu segera tercapai.

Secara khusus, dia memberi semangat kepada tenaga medis dan vaksinator sebagai garda terdepan dalam percepatan vaksinasi di wilayah itu.

Sembari agar capaian yang telah dilakukan Polda Jambi dan jajaran dengan kerja keras ini dapat dipertahankan serta terus dipacu peningkatannya.

“Peningkatan vaksin dosis pertama Kabupaten Kerinci sangat bagus. Agar dipertahankan semangat rekan-rekan di lapangan sampai mencapai 100 persen,” kata Albertus, Sabtu (15/1/2022).

Namun, Kapolda mengingatkan peningkatan vaksin dosis pertama ini bukanlah tujuan akhir.

Masih ada tugas berat lainnya yakni vaksinasi untuk lansia, remaja dan yang teranyar yakni vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Masih ada tugas untuk vaksinasi lansia, remaja dan anak-anak,” pungkas jenderal bintang dua ini.

Dia juga mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin, untuk segara mendatangi fasilitas kesehatan yang ada.

Langkah tersebut sebagai upaya untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat, sehingga upaya penanganan Covid-19 lebih maksimal, serta menghindari paparan Covid-19 yang terus bermutasi dan saat ini memunculkan varian baru, Omicron yang penularannya lebih cepat dibanding varian lain. (Mc/DN)


Share:
Komentar

Berita Terkini