Kades Ambalutu Gelar Kegiatan Musrenbang Desa Tahun 2022

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 14 Januari 2022 - 22:59
kali dibaca
Ket Foto : Pemerintah Desa Ambalutu bersama masyarakatnya menggelar kegiatan Musrenbang Desa tahun 2022. 

Mediaapakabar.com
Pemerintah Desa Ambalutu bersama masyarakatnya menggelar kegiatan Musrenbang Desa tahun 2022. Kegiatan Musrenbang Desa dilaksanakan sesuai Instruksi Pemerintah sebagaimana diatur dalam aturan PP nomor 8 tahun 2008, pada Paragraf ke 2 pasal 6 yang mengatur tentang Pelaksanaan Musrenbang desa. 

Musrenbang Desa yang dilaksanakan di balai Desa Ambalutu pada hari Rabu (12/01/2022), yang di mulai pada pukul 14.00 WIB,  dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ambalutu, Heri Kusmiadi.


Dalam kata sambutannya, Heri Kusmiadi mengajak seluruh masyarakat peserta Musrenbang desa agar bisa mengikuti acara dengan serius dan menyampaikan usulan-usulan tentang apa-apa yang akan diusulkan untuk dusunnya masing-masing. 


Sesuai pantauan awak media di lokasi rapat Musrenbang Desa, kegiatan Musrenbang Desa diikuti oleh tokoh masyarakat, Para kepala Dusun dari masing Dusun 1 s/d Dusun 8, dan seluruh undangan.

Juga dihadiri oleh Camat Buntu Pane, yang dalam kesempatan ini di wakilkan oleh Hizkia L Tarigan, sebagai Sekretaris Camat, juga Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji,

AIPTU IR Rambe.


Kepada awak Media, Heri Kusmiadi sebagai Kepala Desa Ambalutu meminta dan berharap, semoga hasil dari Musrenbang Desa tahun 2022 ini bisa mendapat respon yang baik nantinya, dan kita sama-sama berharap dan berdoa semoga Pemkab Asahan bisa lebih memperhatikan Desa Ambalutu.


"Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Asahan, yah walaupun tidak semuanya bisa direalisasikan dari yang kami ajukan, minimal 50 persen Pemkab Asahan dalam hal ini Bupati Asahan dan Jajarannya bisa mengabulkan permohonan kami lewat Musrenbang Desa tahun sebelumnya," ucap Heri Kusmiadi.


Di tempat sama, Sekcam Buntu Pane Hizkia L Tarigan, dalam kesempatanya memberikan arahan kepada masyarakat Desa Ambalutu sebagai peserta Musrebang Desa, agar usulkan lah yang memang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat keterbatasan anggaran maka kita mesti berpikir untuk mengusulkan yang sifatnya benar-benar sangat mendesak, namun begitu syah-syah saja kita di sini untuk mengusulkan semuanya yang menurut kita perlu,namun kita jangan terlalu berharap semuanya akan terealisasi, mengingat semua usulan Musrenbang desa akan di bahas di Pemerintah kecamatan, ucap Sekcam kepada seluruh peserta Musrenbang Desa Ambalutu.


Kegiatan yang berjalan tidak lebih dari 90 menit telah menghasilkan usulan-usulan yang dianggap sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan semoga semua usulan dan masukkan dari para peserta Musrenbang desa bisa direalisasikan oleh Pemkab Asahan. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini