Jabat Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda: Saya Akan Berikan Yang Terbaik di Tubuh Polri

REDAKSI
Selasa, 25 Januari 2022 - 21:22
kali dibaca
Ket Foto: Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda sebagai Kapolrestabes Medan yang baru.

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Kombes Pol Riko Sunarko sebagai Kapolrestabes Medan, Selasa (25/1/2022). Penggantinya adalah Direktur Lalulintas Polda Sumut, Valentino Alfa Tatareda.

Kombes Pol Valentino menggantikan Kapolrestabes Medan yang lama berdasarkan dari Telegram Kapolri Nomor : ST/164/I/KEP./2022 tanggal 24/1/2022. Valentino merupakan Lulusan Akpol 1994.


Kepada wartawan, Valentino mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembenahan di Polrestabes Medan. 


"Saya juga baru dapat kabar terkait perpindahan saya menjadi Kapolrestabes Medan," ujar Kombes Pol Valentino, Selasa (25/1/2022) malam.


Valentino Alfa Tatareda juga tidak bisa berkomentar banyak terkait keluarnya TR yang menyatakan dirinya sebagai Kapolrestabes Medan yang baru menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko.


"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik di tubuh Polri," tandasnya.


Seperti diketahui, Kombes Pol Riko Sunarko sebelumnya sempat ditarik oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ke Polda Sumut, karena diduga lalai mengawasi kinerja anak buahnya hingga bisa menerima suap.


Selama masa pemeriksaan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko dengan Kombes Pol Armia Fahmi. Namun usai pemeriksaan, Kombes Riko Sunarko dikatakan Irjen Panca tidak terbukti menerima suap dari istri bandar narkoba. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini