Ini Identitas 3 Terduga Pelaku Curanmor yang Tewas Diamuk Massa di STM Hilir

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 30 Januari 2022 - 05:00
kali dibaca
Ket Foto : Tiga orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tewas usai diamuk ratusan massa, pada Jumat, (28/01/2022) siang di Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah teridentifikasi.

Mediaapakabar.com
Tiga orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tewas usai diamuk ratusan massa, pada Jumat, (28/01/2022) siang di Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah teridentifikasi.

Ketiga terduga pelaku yakni berinisial TS (21) dan AR (21), keduanya merupakan warga Kecamatan Batang Kuis serta DH (21) warga Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan kejadian tersebut terjadi di Dusun I Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang sekira pukul 13.00 WIB, persisnya di areal perladangan warga di Tepi Jalan usaha Tani Dusun I Desa Penungkiren.


"Kejadian bermula saat saksi mata yang merupakan tetangga korban melihat ketiganya sedang mendorong sepeda motor milik korban, sontak saksi tersebut langsung meneriaki maling dan warga sekitar langsung mengejar ketiga tersangka itu," katanya, Sabtu, 29 Januari 2022.


Irsan mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk sepeda motor diduga milik salah satu dari ketiganya, yang dibakar massa. Begitu juga keterangan sejumlah saksi.


Sementara itu, dari ketiga tersangka pencurian tersebut, ketiganya sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan 2 dari keluarga tersangka sudah membawa jasadnya ke rumah, namun 1 Jasad lagi masih dilakukan pencarian keberadaan keluarga tersangka.


“Terhadap Korban pencurian sudah kami sarankan untuk membuat laporan resmi dan pihaknya kini  sedang melakukan penyelidikan terhadap saksi saksi dilapangan guna proses hukum yang lebih lengkap," pungkasnya.


Sementara itu, ketiganya yang tewas dalam kondisi mengenaskan, dengan luka parah pada bagian kepala dan tangan. Ketiganya tampak tak mampu memberikan perlawanan atau pun melarikan diri dari amukan massa tersebut. Terlebih lagi, terlihat tangan dan kaki dua dari ketiganya dalam kondisi terikat.


Aksi massa itu diduga karena kegeraman warga. Ketiganya disebut-sebut kepergok warga mencuri sepeda motor RX King di rumah salah seorang warga bernama Botak Ginting warga Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang. Warga mendapati ketiganya berusaha mencuri sepeda motor RX King yang terparkir di teras rumah korban.


Spontan warga yang memergoki aksi ketiganya langsung berteriak dan mengundang aksi massa. Ketiganya yang mengendarai satu sepeda motor melarikan diri hingga akhirnya terjatuh ke jurang Desa Penungkiren.


Kondisi tersebut membuat warga tanpa komando langsung mengamuk massa ketiganya yang tak mampu melawan mau pun melarikan diri, hingga akhirnya meninggal dunia. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini