Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Raih Penghargaan Terbaik Publikasi Kehumasan

REDAKSI
Rabu, 12 Januari 2022 - 11:21
kali dibaca
Ket Foto : Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Raih Penghargaan Terbaik Publikasi Kehumasan.

Mediaapakabar.com
Setelah meraih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM pada akhir tahun 2021 yang lalu, di awal tahun 2022 ini Imigrasi Sibolga kembali menorehkan prestasi dan membawa pulang Piagam Penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis Terbaik I dalam Publikasi Kehumasan di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang disaksikan oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, Para Pimpinan Tinggi, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis bertempat di Aula Soepomo Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jl. Putri Hijau No. 4 Medan, Selasa (11/01/2022).


Dalam sambutannya Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi mengatakan bahwa saat ini humas memiliki peran sangat penting sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif setiap satuan kerja. 


"Saya minta kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara semakin meningkatkan peranan humas melalui publikasi dan pelayanan informasi. Jalin kolaborasi yang baik dengan insan pers dan media," tegas Imam. 


Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan bangga atas penghargaan yang telah diterima. 


"Walaupun jumlah personil yang terbatas, dengan segala kemampuan dan semangat yang dimiliki, hari ini kami membuktikan mampu bersaing sehingga menjadi yang terbaik. Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran," ungkap Saroha. 


"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada mitra strategis Imigrasi Sibolga yaitu rekan media, insan pers dan wartawan yang selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam hal penyebaran informasi. Saya berharap kedepannya kolaborasi yang harmonis dapat terus terjaga bahkan semakin kita tingkatkan lagi,"  kata Saroha. 


Sebelumnya pada kesempatan yang sama telah dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


Tema kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 adalah “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM, Semakin PASTI dan BERAKHLAK mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural".


Tampak hadir Perwakilan Ombudsman Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumut, Polda Sumut, Pengadilan Negeri Medan, dan juga beberapa insan pers dan media. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini