Diduga Rebutan Cari Penumpang, Jukir di Ambon Tewas Ditikam

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi penusukan. (Istockphoto/ BBuilder)

Mediaapakabar.comSeorang Juru parkir (jukir) di Pasar Mardika, Ambon, Askar Pattimura tewas dengan luka tikam usai terlibat perkelahian dengan dengan kawanan sopir angkot, Minggu (2/2/2022). Perkelahian diduga persoalan cari penumpang di terminal.

Perkelahian bermula saat pelaku yang merupakan sopir angkot, Ramlan Karapesina (33) terlibat cekcok dengan Askar. Pada peristiwa pemicu penikaman itu, Ramlan mulanya dikeroyok hingga tersungkur ke jalanan dengan luka di bagian wajah akibat dipukul.


Kasubag Humas Polresta Ambon, Iptu Izaac Leatemia menuturkan perkelahian dipicu saat mobil Ramlan ngetem untuk menaiki penumpang. Ramlan sempat menyenggol Askar hingga terjadi cekcok. Pada peristiwa itu, Ramlan kena bogem Askar dan kawanannya yang membantunya di lokasi. 


"Cekcok karena soal parkir," kata Izaac dikutip dari CNNIndonesia.com, pada Senin, 03 Januari 2022.


Usai insiden itu, Askar dan rekannya sempat melarikan diri namun Askar terjatuh. Ramlan yang tak terima dipukul tersebut kemudian mencabut pisau dan menikam Askar di bagian paha sebelah kanan hingga tewas.


Usai menghabisi korban, Ramlan lantas menyerahkan diri dan barang bukti senjata tajam kepada anggota TNI di Pos Nataru Pam Mardika.


"Badik disimpan di celananya, korban ditikam satu kali dan terjatuh. Pelaku langsung menyerahkan pisau kepada anggota TNI," ujarnya.


Izaac berkata jenazah korban masih berada di ruang jenazah RS Alfatah Ambon untuk melakukan autopsi. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini