Bupati Terima 62 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 26 Januari 2022 - 11:14
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima 62  sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Asahan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan, Rabu (26/01/2022), bertempat di ruang kerja Bupati. 

Mediaapakabar.com
Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima 62  sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Asahan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan, Rabu (26/01/2022), bertempat di ruang kerja Bupati. 

 

Penyerahan dilakukan Kepala BPN Kabupaten Asahan Syafrizal Pane, SH, yang juga turut dihadiri  Sekretaris Daerah Kab. Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kapala BPKAD, Kaban Kesbang, Kepala Seksi Pendaftaran dan Penetapan Hak BPN M.Lizardy, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Saut Halomoan Simarmata, Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Adek Samudra, Kepala Seksi Survey M. Luthfi.

 

Bupati Asahan H. Surya, BSc  menyampaikan terima kasih kepada BPN Kabupaten Asahan atas terbitnya sertifikat tersebut. 

 

“Sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat bagi Pemerintah Kabupaten Asahan  dalam rangka pengamanan aset tanah," ujar Bupati.


Penertiban aset  lanjutnya, selalu menjadi objek LHP BPK setiap tahun, dan juga sudah menjadi salah satu titik konsentrasi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah)-KPK setiap triwulan.


“Pemkab Asahan optimis tahun 2024 semua Aset Tanah dan Bangunan milik Pemerintah Kabupaten Asahan sudah dapat diselesaikan Sertifikatnya," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala BKAD Kab. Asahan  Drs. Sofian, MPd dalam keterangannya menguraikan, penyerahan sertifikat hari ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Asahan dalam mengamankan Asetnya.

 

"Hal ini untuk mencapai target  sampai dengan tahun 2024, semua tanah Pemda akan bersertifikat," terangnya.

 

Ia menambahkan, hasil maksimal akan dicapai jika stakeholders dalam hal ini BPN, Pemkab Asahan, dapat mensupport sesuai kewenangan masing-masing.

 

"Tentunya salah satu faktor esensialnya agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar adalah tersedianya anggaran yang cukup,” ucapnya.


Kepala BPKAD juga mengatakan tahun 2021 sudah terselesaikan sebanyak 91 sertifikat. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini