Buktikan Langsung Nomor Layanan 24 Jam di Tangan Kapolsek Medan Baru

REDAKSI
Rabu, 26 Januari 2022 - 10:57
kali dibaca
Ket Foto : Kapolsek Medan Baru Teuku Fathir Mustafa.

Mediaapakabar.com
Kabar baik bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Baru. Kini dapat melaporkan langsung peristiwa kejahatan yang dialami maupun keluhan lain. 

Satu nomor khusus disediakan menjadi layanan 1x24 jam setiap hari. Dan nomor tersebut langsung dipegang Kapolsek Medan Baru. Sehingga tiap pengaduan yang masuk segera ditindaklanjuti.


Bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru dapat melaporkan langsung peristiwa kejahatan maupun keluhan lain di nomor WhatsApp 082211117599 lewat program Japri Kapolsek Medan Baru.


Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa berharap, program 'Japri Kapolsek Medan Baru' ini dapat mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


"Masyarakat jangan sungkan - sungkan untuk melapor melalui nomor WhatsApp itu. Setiap pesan yang diterima akan saya teruskan kepada siapa yang bertanggung jawab. Sehingga pengaduan bisa dituntaskan dengan cepat," kata Kompol Fathir, Selasa 25 Januari 2022.


Dirinya meminta agar masyarakat menyimpan nomor tersebut. "Apapun masalah Kamtibmas silahkan lapor ke nomor WhatsApp itu," katanya.


Dikatakan Fathir, setiap pengaduan yang masuk ke WhatsApp akan dipantau langsung oleh dirinya serta petugas command center.


"Cara kerjanya saat ada laporan atau keluhan warga, petugas langsung meneruskan ke pejabat Polsek Medan Baru sesuai bidang yang dilaporkan untuk segera ditangani permasalahan yang dilaporkan oleh pelapor," jelasnya.


Kompol Fathir mengaku, program 'Japri Kapolsek Medan Baru' ini merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.


"Program ini juga untuk lebih memperkuat layanan darurat polisi call center 110 dimana semua layanan berbasis IT (online) ini beroperasi selama 24 jam dan mudah diakses masyarakat," terangnya.


Ia berharap dengan adanya nomor WhatsApp itu personel dapat meningkatkan layanan dan merespon dengan baik pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.


"Kita harapkan program Japri Kapolsek Medan Baru ini dapat membantu masyarakat dan mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," pungkasnya. (MC/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini