Berdiskusi Tentang Pembangunan, Bupati Taput Bersama Mensos Sarapan Mie Gomak

REDAKSI
Selasa, 04 Januari 2022 - 19:26
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si sambut Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (04/01/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si sambut Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (04/01/2022).

Bupati Nikson menjamu Mensos dengan sarapan pagi salah satunya Mie Gomak. 

Turut hadir Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Bupati Kabupaten Toba, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.


Setibanya di Rumah Dinas, Bupati Nikson Nababan menjamu Mensos dengan sarapan pagi dan Mie Gomak menjadi pilihan ibu Mensos untuk disantap.


Sambil menikmati santapan pagi, Bupati Nikson dan Mensos bertukar pikiran tentang pembangunan khususnya di Tapanuli Utara.

Mensos menyatakan perhatian dan kekagumannya kepada Tapanuli Utara khususnya Kota Tarutung.


Dalam kesempatan yang berharga itu Bupati Nikson Nababan mengucapkan terima kasih  kepada ibu Mensos yang sudah memberikan masukan bahkan dukungan untuk membantu pembangunan Tapanuli Utara demi untuk keindahan Tapanuli Utara dimana rakyat juga bisa semakin sejahtera. 


Bupati juga menyampaikan harapan Tapanuli Utara untuk  bantuan Ibu Menteri Sosial ke Pemerintah Pusat agar  bisa mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya sebagai salah satu trigger pemicu pertumbuhan ekonomi.


Setelah acara sarapan pagi, Bupati Nikson dan Mensos beserta seluruh rombongan melanjutkan peninjauan ke Aek Sigeaon dengan berjalan kaki bersama dari Rumah Dinas.


Dalam kesempatan tersebut Mensos banyak memberikan masukan kepada Bupati Taput tentang pembangunan. Mensos menyatakan bahwa Kemensos siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara agar pembangunan Tapanuli Utara semakin baik, dan menarik untuk tujuan tempat wisata.


Selanjutnya Ketua TP PKK Tapanuli Utara mengajak Mensos mengunjungi Galeri UMKM di Sopo Partungkoan. Dalam kesempatan itu Mensos menunjukkan kekagumannya akan hasil kerajinan ulos, dengan membeli beberapa produk kerajinan ulos. 


Kemudian Bupati Tapanuli Utara dan Mensos beserta seluruh rombongan melanjutkan kegiatan yaitu  menghadiri launching Hari Kesehatian Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Pearaja Tarutung. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini