Atlet Taekwondo USU Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tim Atlet Taekwondo saat bertemu dengan Rektor USU. 

Mediaapakabar.com
Tim Atlet Taekwondo Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih medali emas dari World Taekwondo Cangmookwan 2021 yang diselenggarakan pada 6-7 November 2021. 

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengucapkan selamat kepada tim taekwondo atas prestasi yang telah dicapai telah mengharumkan nama USU di tingkat internasional.


Muryanto mengatakan, USU akan mendukung tim taekwondo dalam pengembangan prestasi, melalui peningkatan sarana dan fasilitas agar lebih semangat dalam berlatih. 


“Fasilitas yang ada akan kita perbaiki. Kalau berlatih terus, pasti bisa dapat juara, komitmen dari atlet kan berlatih,” ujarnya, Minggu, 09 Januari 2022.


Menurut Muryanto, capaian prestasi ini semakin menguatkan USU sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki mahasiswa dengan kualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.


Kepala Pelatih Taekwondo USU Riki Napitupulu menyampaikan, segala capaian prestasi internasional ini didapatkan dengan penuh kegigihan, ketekunan dan perjuangan yang kuat karena harus berkompetisi dengan mahasiswa dari berbagai negara.


“Tim Taekwondo USU telah berlatih dengan sungguh-sungguh hingga dapat memenangkan medali emas ini,” ungkapnya. 


Untuk semakin menambah prestasi ke depan, tim Taekwondo berharap adanya perbaikan fasilitas dan sarana pelatihan sehingga dapat menambah prestasi untuk USU. “Harapannya ditambah lagi fasilitas penunjang latihan,” katanya.


Riki juga berharap tim Taekwondo USU dapat menorehkan prestasi dalam setiap kejuaraan yang akan diikuti ke ke depannya. “Kami berharap setiap ada kejuaraan, semua dapat pulang membawa medali,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini