Anak Ahok Minta Proses Hukum yang Jerat Ayu Thalia Dilanjutkan

Niel P
Rabu, 19 Januari 2022 - 18:07
kali dibaca

Anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama (CNN)

Mediaapakabar.com
Anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean meminta agar proses hukum yang menjerat Ayu Thalia terus dilanjutkan.

Diketahui, Ayu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Sean pada Agustus 2021 silam.

"Tadi (Sean) sudah saya beritahu dan sudah saya sampaikan, beliau berterima kasih dan meminta proses ini untuk terus dilanjutkan," kata pengacara Sean, Ahmad Ramzy, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (19/1/2021).

Di sisi lain, Ramzy mengungkapkan belum ada respons dari Ahok terkait perkembangan kasus yang dilaporkan oleh anaknya.

"Pak Ahok belum ada respons dan bicara apa-apa, saya cuma berkoordinasi sama Sean," ucap Ramzy.

Ramzy juga menyebut bahwa sampai saat ini belum ada pembahasan terkait upaya damai antara Sean dan Ayu dalam kasus ini.

Lebih lanjut, Ramzy turut menyampaikan bahwa kasus ini membuat Sean lebih berhati-hati dalam memilih teman, agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Ya, artinya Sean enggak bisa sembarangan, dia lebih berhati-hati dalam memilih pasangan, padahal ini teman saja bisa begini," tuturnya.

Diketahui, kasus yang menjerat Ayu Thalia bermula dari laporan yang dilayangkan oleh Nicholas Sean ke Polres Metro Jakarta Utara.

Kala itu, Sean melaporkan balik. Sebab, Ayu telah lebih dulu melaporkan Sean atas dugaan penganiayaan yang terjadi di sebuah showroom mobil.

Namun, laporan yang dibuat Ayu dihentikan oleh polisi dengan alasan tidak ditemukan unsur pidana. Ayu justru ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Sean soal dugaan pencemaran nama baik dan dikenakan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. (CNNInd/DP)

Share:
Komentar

Berita Terkini