4 Pelajar di Bekasi Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel Jaringan WiFi

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 28 Januari 2022 - 06:45
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi jenazah, jasad manusia.

Mediaapakabar.com
Empat pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersengat listrik ketika memperbaiki kabel jaringan WiFi di Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

"Itu ada tiang WiFi, jadi pelajar itu mau perbaiki karena ada gangguan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Tawang, dikutip dari Kompas.com, Jumat, (27/1/2022).


Aris mengatakan, pelajar tersebut menggunakan tangga untuk memanjat tiang jaringan WiFi.


Agar tidak terjatuh, tangga diikat dengan tali ke bagian atas tiang. Ketika dilepaskan, tali pengikat justru jatuh ke kabel bertegangan tinggi.


“Ada ikatan di atas tiang supaya tidak jatuh kira-kira. Pas dia buka langsung jatuh kena tegangan tinggi, terpental dia,” jelas Aris.


Aliran listrik kemudian mengantar arus ke seluruh bagian tangga yang digunakan untuk memanjat. Akibatnya, tiga pelajar yang memegangi tangga juga ikut tersengat.


“Yang di bawah kena juga, karena mereka pegang tiang (tangga) besi,” sambungnya.


Peristiwa ini awalnya diketahui dari unggahan di akun Instagram @bekasigue_.


"Telah terjadi peristiwa tersengat listrik di daerah Babelan, Bekasi Utara, tepatnya di kp Pangkalan, Desa Sukamekar, Sukawangi, korban 4, dua orang tewas di tempat, 2 orang lagi dirujuk ke rs," seperti dikutip dari akun tersebut. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini