Wapres Berharap Umat Tetap Semangat Rayakan Natal di Tengah Pandemi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengucapkan selamat merayakan natal bagi umat Kristiani. (Arsip Setwapres)

Mediaapakabar.com
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengucapkan selamat merayakan natal bagi umat Kristiani. Ia juga mengungkapkan dukungan agar warga yang merayakan natal di tengah pandemi Covid-19 tetap bersemangat.

"Walaupun perayaan natal tahun ini masih dilaksanakan dalam kondisi pandemi, saya berharap Saudara-saudara tetap bersemangat dalam damai dan kebahagiaan," pesan Ma'ruf dalam tayangan video, dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (24/12/2021).


Ma'ruf juga meminta seluruh warga Indonesia untuk terus memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat melewati berbagai tantangan masa-masa pandemi yang penuh ketidakpastian. Salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan.


"Karena dengan cara itulah kita saling menjaga keselamatan bersama," tuturnya.


Ma'ruf turut menyampaikan pesan untuk menjadikan natal sebagai momen suka cita dan ajang menebarkan cinta kasih dan perdamaian. Ia juga mengajak masyarakat terus menjaga kerukunan juga kepedulian kepada sesama.


Sebab, menurutnya, nilai-nilai tersebut yang dapat menyatukan semua orang dalam ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air.


Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga berharap pademi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 tidak mengurangi keceriaan dan kegembiraan natal bagi umat Kristiani yang merayakan.


"Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan natal bersama orang-orang tersayang," kata Jokowi, Sabtu (25/12/2021), melalui akun Twitter resminya.


Dalam waktu dua tahun ini, kata Jokowi, umat Kristiani telah melalui natal dalam serba keterbatasan akibat pandemi Covid-19.


"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu," katanya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini